Nikson Nababan Sowan ke Tuan Guru Babussalam Besilam

0
102

Langkat, Media 24 Jam – Mantan Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si sowan ke Tuan Guru Babussalam Besilam, Syekh Zikmal Fuad Mursyid Tarekat Naqsyabandiyah Kholidiyah di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (07/5/2024).

Pada kesempatan itu, Nikson Nababan disambut baik oleh Tuan Guru Babussalam Besilam, Syekh Zikmal Fuad Mursyid sembari bercerita pengalaman masing masing. Nikson menceritakan pengalaman selama memimpin program misi visi selama memimpin 10 tahun dimulai dari Desa kuat, Kota Maju Negara Berdikari.

Berpandangan secara data presisi menjadi kunci pembangunan desa yang terukur dan terarah, sehingga berujung pada masyarakat yang madani.

“Data presisi mampu memastikan pembangunan infrastruktur desa yang sesuai kebutuhan warganya, serta mencegah potensi bagaimana Sumut, semua urusan harus tuntas, tidak boleh pakai uang sehingga akan berdampak ke semua,” kata bakal calon Gubernur Sumut Nikson Nababan.

Selanjutnya Nikson memberikan buku karyanya sendiri  kepada Syekh Zikmal Fuad Mursyid berjudul “Desa Kuat, Kota Maju, Negara Berdikari”.

Dalam sambutannya, Tuan Guru Babussalam Besilam, Syekh Zikmal Fuad Mursyid Tarekat Naqsyabandiyah Kholidiyah mengatakan, “Sejarah Perkampungan Pondok Babussalam ini didirikan pada tahun 1883 oleh Syekh Abdul Wahab Rokan,  dulu saya pernah merantau selanjutnya pulang mengurus kampung,” ucapnya.

“Kita mendoakan semua yang datang kemari, termasuk Pak Nikson Nababan, sudah ada amalan khusus yang diberikan untuk Pak Nikson Nababan,” icapy Syekh Zikmal Fuad Mursyid Tarekat Naqsyabandiyah Kholidiyah.

Acara dilanjutkan makan bersama, setelah itu Nikson Nababan berziarah ke Makam syekh Abdul Wahab Rokan.(Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here