Opening Tournament Ladies Tennis Executive, Plt Wali Kota Pematangsiantar Pukul Bola Pertama

0
52

SIANTAR (Media24jam.com) – Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD l/BB Ny Mia Luqman Arief, melakukan pemukulan bola pertama tanda dibukanya Tournament Ladies Tennis Executive Kota Pematangsiantar. Kegiatan tersebut diadakan di Lapangan Tenis Korem 022/Pantai Timur, Jalan Kartini Kota Pematangsiantar.

Ketua Persatuan Tennis Siantar Simalungun (PERTISS) Fatimah Damanik SPd dalam laporannya memperkenalkan PERTISS sebagai perkumpulan pemain tenis lapangan senior pria dan wania yang berada di Siantar-Simalungun. Saat ini, katanya, ada 30 orang dan berada di bawah naungan PB Persatuan Lawn Tennis Indonesia (PELTI) Pematangsiantar.

Diterangkannya, “Tournament Ladies Tennis Executive seperti ini dilaksanakan secara berkala tiga bulan sekali dan berpindah tempat. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga pada hari ini hadir wanita hebat menjadi seorang wali kota,” terangnya, seraya menambahkan PERTISS sudah berdiri sekitar 15 tahun.

“Aktivitas kami adalah permainan tenis lapangan yang sudah berjadwal dan kegiatan sosial lainnya. Semoga ke depannya PERTISS semakin maju,” tukasnya.

Pengurus PELTI Kota Pematangsiantar, Bonar Napitupulu, dalam sambutannya menyampaikan, ada tiga atlet PELTI Kota Pematangsiantar akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Kota Medan dan Aceh. Karenanya, mereka memohon dukungan Plt Wali Kota Pematangsiantar kepada para atlet yang akan membawa nama harum Kota Pematangsiantar dan Provinsi Sumatera Utara.

Sementara itu, Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA di awal sambutannya selamat datang kepada para rombongan ibu ibu Macan Galaxi yang tergabung dalam PERTISS dan berada di bawah naungan PB PELTI Pematangsiantar.

“Selamat datang di Kota Pematangsiantar, kota yang sejuk dan berada di kaki bukit, di punggung bukit sebagian. Kota Pematangsiantar mempunyai motto Sapangambei Manotok Hite, yang artinya bekerja sama nergotong-royong untuk tujuan mulia,” katanya.

Baca ini juga :  Plt. Wali Kota Pematangsiantar Bangga Generasi Muda Berperan di LPM

Masih kata Plt Wali Kota Susanti, slogan Kota Pematangsiantar adalah LISA (Lihat Sampah Ambil). Pembangunan dan kemajuan Kota Pematangsiantar, lanjutnya, bisa diawali dan diikuti dari segala umur.

Artinya, pembangunan di Kota Pematangsiantar adalah tanggung jawab bersama dengan tidak memandang usia, latar belakang, suku bangsa, dan agama, serta lainnya. Tetapi semua bisa semua bertanggung jawab atas kemajuan Kota Pematangsiantar.

Plt Wali Kota Susanti melanjutkan, PERTISS diikuti kelompok ibu-ibu khusus usia 40 tahun ke atas. Sehingga ia juga bisa ikut dan bergabung.

“Saya yakin akan bisa ikut dalam keanggotaan PERTISS. Untuk semangat, kita tidak memandang usia,” sebutnya.

Terkait tiga atlet PELTI Kota Pematangsiantar akan mengikuti PON 2024 di Kota Medan dan Aceh, nantinya akan mendapatkan semangat dan inspirasi.

“Ibu-ibu saja sanggup, apalagi yang masih muda. Perlu diketahui bersama, Pemerintah Kota Pematangsiantar sangat mendukung kegiatan olahraga seperti ini,” ujarnya.(*/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here