Pemkab Samosir Gelar Pisah Sambut Kajari

0
29

SAMOSIR, MEDIA 24 JAM – Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar pisah sambut atas pergantian Kajari Samosir di Rumah Dinas Bupati Samosir, 06/07.

Acara dihadiri Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, Kapolres Samosir Yogie Hardiman, Pabung 0210 TU G. Sebayang, DPRD Samosir Marco C. Simbolon, Sekda Marudut Tua Sitinjak,  Kalapas Pangururan Jeremia Leonta, Kajari Simalungun Irfan Hergianto, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Pimpinan OPD Kab. Samosir, Camat se-Kab. Samosir, pimpinan Instansi Vertikal, KPU Samosir , Ketua Bawaslu Robinson Simarmata dan staf jajaran Kejari Samosir. Seperti diketahui Kajari Samosir saat ini dijabat Karya Graham Hutagaol menggantikan Andi Adikawira Putera yang sekarang menjabat Kajari Rokan Hilir di Bagan Siapiapi. Bupati Samosir Vandiko T. Gultom bersama Wabup Martua Sitanggang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kajari Samosir yang baru dan selamat bertugas ditempat baru kepada mantan Kajari Samosir.

Sebagai bentuk penghargaan dalam menyambut dan melepas Kajari, Bupati Samosir dan Wabup memberikan cindera mata berupa ulos. Secara pribadi dan atas nama seluruh masyarakat Samosir, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Kajari Samosir Andi Adikawira Putera atas seluruh kinerja, integritas dan penganyoman kepada masyarakat selama bertugas di Kabupaten Samosir. Vandiko menuturkan, berbagai dukungan kinerja telah diberikan baik dalam peningkatan PAD, pengamanan aset, penanganan pandemi Covid 19, menciptakan kampung Restorative Justice (RJ) terlebih penegakan hukum dalam pengawalan proyek strategis nasional di Kabupaten Samosir sehingga terlaksana dengan baik.

“Banyak kenangan dan kinerja yang dilakukan bersama, bapak sudah luar biasa, terima kasih atas kinerja yang bapak perbuat sehingga saya percaya diri mengeksekusi seluruh program, dan sekarang efeknya dirasakan masyarakat dan pariwisata Samosir semakin baik” ucap Vandiko.

Bupati Samosir berharap Kajari Samosir yang baru dilantik dapat melanjutkan komunikasi yang sudah berjalan baik diantara Forkopimda. Bersinergi dengan Pemkab Samosir untuk mewujudkan Samosir yang lebih baik kedepannya, terutama peningkatan pariwisata yang saat ini sudah mendunia. Membangun Bona Pasogit melalui kesempatan yang diberi Tuhan untuk berbuat yang terbaik untuk Bona Pasogit.

“Selamat bertugas dan selamat datang kembali kepada bapak Karya Graham Hutagaol, sinergi yang cukup baik antar Forkopimda untuk dapat dilanjutkan. Dalam melaksanakan tugas dan jabatan mohon kami diingatkan mungkin dari segi aturan kurang memahami tapi niat kami membangun Samosir” kata Vandiko

Sementara itu, Wabup Martua Sitanggang mengakui bahwa mantan Kajari Samosir sudah memiliki hubungan yang harmonis dan emosional yang erat dengan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Samosir. “Semoga Pak Andi dengan perpindahannya sukses dalam karir , semoga sukses melalui kinerja dan jabatan semakin meningkat” kata Martua. Dengan penuh harapan, Martua mengajak Kajari Samosir yang baru dilantik dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah sehingga penegakan hukum terlaksana dengan baik. Mantan Kajari Samosir yang saat ini menjabat sebagai Kajari Rokan Hilir Andi Adikawira Putera didampingi istri mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bupati Samosir yang sudah membuat acara pisah sambut. Selama bertugas di Samosir mulai awal Maret 2021 (3 tahun 3 bulan), Andi mengakui  banyak hal sudah diperbuat, selain penegakan hukum juga bersinergi dengan pemerintah daerah mewujudkan impian Samosir sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas.

“Proyek strategis sudah selesai dilaksanakan dan diresmikan, selama tugas saya berupaya bagaimana membantu Pemkab Samosir dalam melaksanakan pembangunan” kata Andi.

Andi Adikawira Putera mengaku Selama 3 Tahun bertugas di Samosir ada berkah sehingga sudah menganggap Samosir sebagai kampung kedua dan sudah erat dengan lagu Daerah dan masyarakat Samosir.

“Sedih juga meninggalkan Samosir, saya sudah  merasa Samosir sebagai kampung kedua, mohon doa semoga ditempat baru kami diberi kekuatan dalam melaksanakan tugas , tetap kita jalin silaturahmi dan sewaktu-waktu kami akan berkunjung ke Samosir” ungkap Andi Adikawira Putera.

Kajari Samosir Karya Abraham Hutagaol merupakan mantan Kacabjari Pangururan Tahun 2005-2009. Ia pun mengaku tugas saat ini seperti pulang kerumah sendiri dan ia berharap khususnya Forum Forkopimda dapat menerima kehadirannya. Sesuai UU yang mengatur tugas pokok yang harus dilaksanakan diwilayah masing-masing, Karya Abraham mengatakan  bahwa Kejari harus mampu bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

“Selain tugas penuntutan banyak hal lain yang harus disinergikan terlebih di era pesatnya pembangunan di Samosir” kata Karya Abraham Hutagaol Kajari Samosir akan melanjutkan kebijakan dibidang intelijen yaitu  kerjasama pengawalan tugas proyek strategis akan tetap dilakukan untuk memastikan suatu kondisi yang bisa menjamin pembangunan berjalan dengan baik dan lancar.

“Banyak yang bisa kita sinergikan, dalam peran meningkatkan pembangunan di Samosir. Dibidang perdata dan tata usaha negara siap mendampingi Pemda maupun BUMN/D di Samosir demi Samosir yang lebih baik kedepannya. Kita bangun Negeri Indah Kepingan Surga, slogan ini harus betul-betul terlaksana” pungkas Karya Abraham.

Forkopimda Samosir diwakili Kapolres Samosir Yogie Hardiman berharap kerjasama diantara Forkopimda dapat dipertahankan. “Selamat jalan dan Selamat datang untuk Kajari Samosir,  tentu acara ada waktu berpisah dan ada juga penyambutan pejabat baru,  ini menjadi sebuah trigger agar kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini dapat dipertahankan” kata Yogie Hardiman. Ditambahkannya hubungan kekerabatan dan kekompakan menjadi modal  membangun Samosir lebih baik, khususnya pariwisata sudah sangat berbeda dari dulunya, saat ini Samosir menjadi ikon menarik bagi wisatawan.

“Kami mendukung kegiatan dan segala perkembangan di Samosir” kata Yogie  menutup. Sekdakab. Samosir Marudut Tua Sitinjak, mewakili Pimpinan OPD mengucapkan selamat datang Kajari Samosir yang baru, semoga dapat bekerjasama dan lebih dekat sebagai bagian dari masyarakat Samosir.

“Kami yakin bapak tidak segan-segan memberikan arahan kepada kami sesuai dengan cita-cita pemerintah dan masyarakat Samosir” katanya Untuk Kajari Samosir yang lama, Marudut berharap dapat semakin sukses dalam mengemban tugas baru, semakin jaya dalam menggapai cita-cita kedepan.(Rop/Blr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here