Plt Wali Kota Pematangsiantar Diwakili Staf Ahli Berangkatkan PSA ke Pesparawi Nasional di Yogyakarta

0
77

SIANTAR (Media24jam.com) – Paduan Suara Anak (PSA) Pematangsiantar menjadi wakil Provinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional di Yogyakarta. Pemberangkatan PSA dihadiri Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani Sp.A yang diwakili Staf Ahli Wali Kota Dra Happy Oikumenis Daely, di GKPS Jalan Jenderal Sudirman Pematangsiantar, Sabtu (18/6/2022).

Pemberangkatan PSA diawali kebaktian dan ucapan syukur, persembahan lagu, dan doa.

Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani Sp.A dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Wali Kota Dra Happy Oikumenis Daely mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar sangat bangga dengan PSA Pematangsiantar yang menjadi utusan Provinsi Sumut untuk mengikuti Pesparawi Nasional di Yogyakarta, 20-26 Juni 2022.

“Kami juga menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Inggou Victory selaku pembina PSA Pematangsiantar, yang selama ini telah melatih dan mempersiapkan anak-anak kita tercinta untuk memberikan penampilan yang terbaik di ajang Pesparawi Nasional,” katanya.

Kepada anggota PSA, diminta agar mematuhi pelatih yang mengarahkan demi penampilan dan pencapaian yang maksimal pada Pesparawi.

“Jaga kesehatan, kekompakan, dan nama baik Kota Pematangsiantar. Tunjukkan keramah-tamahan dengan masyarakat Yogyakarta sebagai tuan rumah Pesparawi. Juga dengan kontingen dari provinsi lainnya di Indonesia,” imbaunya.

Disebutkan, anggota PSA adalah Duta Provinsi Sumut dan Kota Pematangsiantar. Melalui kehadiran dan penampilan mereka di Yogyakarta, mana nama Sumut dan Pematangsiantar akan turut dikenal dan dikenang.

“Beri penampilan yang terbaik sehingga bisa meraih kemenangan dan mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara, dan Kota Pematangsiantar khususnya. Junjung tinggi sportivitas serta jangan lupa untuk senantiasa berdoa agar apa yang kita kerjakan diberkati Tuhan Yang Maha Esa,” pesannya.

Baca ini juga :  Viral...! 5 Oknum DPRD Labura Diamankan Saat Dugem, Kader GMNI Anggap Oknum Tidak Peduli Rakyat.

Keluarga kontingen Pesparawi dan seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar diajak untuk sama-sama mendukung dan mendoakan agar peserta yang berangkat tetap sehat dan mampu memberikan penampilan maksimal sehingga meraih prestasi yang membanggakan.

“Anak-anak ini adalah aset Kota Pematangsiantar. Mereka nantinya yang akan melanjutkan pembangunan di Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini. Dengan mengikuti kegiatan seperti ini, mudah-mudahan mereka tidak memiliki waktu untuk terjerumus kegiatan negatif,” terangnya

Sementara itu, Ketua DPRD Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga SH menyampaikan, atas nama DPRD Kota Pematangsiantar ia mengucapkan selamat bertanding kepada kontingen Pesparawi Kota Pematangsiantar.

“Pada kesempatan ini kami mengajak mendoakan dan mari mendukung adik-adik kita ini agar mampu memberikan penampilan maksimal sehingga meraih prestasi yang membanggakan kita semua. Kita patut berbangga hati melihat adik-adik kita mampu mewakili Sumatera Utara untuk mengikuti Pesparawi Nasional di Yogyakarta, dan ini merupakan pencapaian yang baik, dan itu perlu kita dukung dan apresiasi bersama,” katanya.

Tampak hadir, Pdt Erni Tondang, tim official, dan orang tua peserta PSA Pematangsiantar. (*/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here