Polda Sumatera Utara Berhasil Mengungkap Kasus Besar Pengiriman Sabu ke Kendari

0
73

MEDAN | MEDIA 24 JAM – Kepolisian Daerah Sumatera Utara berhasil menangkap pelaku pengiriman sabu seberat 1.928 gram yang dikirimkan dari jaringan Sumatera Utara ke Kendari, Sulawesi. Keberhasilan ini merupakan hasil tindakan tegas Ditresnarkoba Polda Sumatera Utara di Kuala Namu Internasional Airport (KNIA).

Insiden ini bermula pada hari Minggu, 27 April 2024, ketika Ditresnarkoba Polda Sumut menerima informasi dari masyarakat tentang rencana pengiriman sabu melalui Bandara KNIA menuju Kendari. Dengan cepat, aparat kepolisian melakukan pengecekan dan penjagaan ketat di bandara tersebut.

“Kami berhasil mengamankan pelaku berinisial SMA alias S yang berusia 27 tahun di ruang tunggu menuju pesawat Citilink. Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan 10 bungkus plastik bening yang diduga berisi sabu dengan total berat 1.928 gram yang disembunyikan di balik lipatan pakaian dalam koper milik pelaku,” ujar Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Hadi Wahyudi, pada Selasa (30/04/2024).

Pelaku beserta barang bukti tersebut langsung diamankan dan dibawa ke Polda Sumatera Utara untuk proses hukum lebih lanjut. Keberhasilan ini menunjukkan komitmen yang kuat dari aparat penegak hukum dalam memberantas peredaran narkotika di Indonesia.

Laporan dari masyarakat tentang rencana pengiriman sabu tersebut menjadi bukti nyata bahwa kepedulian dan kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam memerangi peredaran narkotika yang semakin merajalela di Indonesia.(AGUNG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here