Polsek Delitua Ringkus Sindikat Curanmor

0
44

Delitua | Media 24 Jam – Pria berinisial R (33) warga Jalan Karya Jaya Kecamatan Medan Johor yang merupakan ( residivis ) dan pria berinisial D (27) warga Jalan Karya Utama Kecamatan Medan Johor terpaksa merasakan dinginnya sel tahanan Mapolsek Delitua.

Pasalnya, kedua pria yang merupakan sindikat curanmor ini ditangkap unit reskrim Polsek Delitua Pada hari Kamis (4/7/2024) malam Sekira Pukul 20.00 Wib di kediamannya masing-masing. Keduanya ditangkap unit reskrim Polsek Delitua berdasarkan laporan Suhardi (40)  warga Jalan Kasih Dusun VII Kelurahan Kedai Durian Kecamatan Deli Tua.

Dalam laporannya ke Polsek Delitua, Suhardi menjelaskan kalau sepeda motor Honda Vario BK 6514 AFI dengan nomor  rangka: MH1JFK11XFK331374 dan nomor Mesin: JFK1E1325378 telah hilang diambil maling Pada hari Jumat (28/6/2024) Sekira pukul 20.05 Wib.

Korban menjelaskan, saat itu dia datang kerumah pamannya yang berada di jalan Cempaka Sari dan memarkirkan sepeda motornya di halaman depan rumah dan ia kemudian masuk kedalam rumah. Setelah 10 menit berada dalam rumah pamannya, korban hendak pulang dan terkejut karena tidak lagi melihat sepeda motornya terparkir dihalaman. Puas melakukan pencarian ke sekitar rumah pamannya dan tidak mendapat hasil, akhirnya korban membuat laporan ke Polsek Delitua  Mendapat laporan tersebut,  unit Reskrim Polsek Delitua langsung menuju ke lokasi untuk melakukan cek TKP Setelah melakukan cek TKP dan memeriksa sejumlah saksi, unit reskrim mengetahui ciri-ciri pelaku yang telah mencuri sepeda motor korban berinisial R dan D.

Tak mau buang waktu, begitu mengetahui ciri-ciri pelaku petugas langsung melakukan perburuan. Setelah beberapa hari mencari, akhirnya membuahkan hasil, pada Kamis (4/7/2024) Sekira Pukul 16.00 Wib Team Unit Reskrim Polsek Deli tua yang dipimpin kanit reskrimnya AKP. Maruli Siregar, SH., MH dan Panit Opsnal Ipda Syawal Sitepu SH.MH melihat pria berinisial R sedang duduk di depan rumah Jalan Karya Utama. R langsung diringkus tanpa perlawanan yang berarti.

Selanjutnya, petugas mengintrogasi R dan mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian sepeda motor Vario di Jalan Cempaka Sari Kelurahan Kedai durian bersama dengan satu temannya berinisial D dan menjualnya kepada pria berinisial B sebesar Rp 2.000.000 ( dua juta rupiah ) lalu uang dibagi dua dengan D.  Berdasarkan keterangan R, tim melakukan pengembangan untuk mencari pelaku D. Tak butuh lama, petugas melihat D sedang berada didalam rumah Jalan Karya Utama VI beserta sepeda motor honda beat yang mereka gunakan sewaktu melakukan pencurian. 

Setelah berhasil mengamankan keduanya, bersama barang bukti yang diamankan unit reskrim memboyongnya ke komando untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Delitua Kompol Dedy Darma SH yang dikonfirmasi melalui kanit reskrimnya AKP Maruli Siregar SH MH, Senin (8/7/2024) menjelaskan, kedua pelaku saat ini sudah kita jebloskan kebalik jeruji besi sambil menunggu berkasnya lengkap untuk disidangkan,” ujar kanit.(Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here