Sakit Hati Sering Dimaki Mertua Bunuh Menantu, Lalu Bunuh Diri Minum Racun

0
452
Mayat korban

NISEL, (media24jam.com) – Alasan sakit hati sering dimaki, PL (60) nekat membunuh menantu perempuannya, Febirius Laia alias Ina Adam (27). Usai membunuh, pria uzur itu lalu bunuh diri dengan meminum racun rumput.

Peristiwa mertua bunuh menantu lalu bunuh diri itu terjadi di Nias Selatan (Nisel), Sumatera Utara, Jumat (15/5/2020) sore kemarin.

Kasat Reskrim Polres Nias Selatan AKP Edi Sukamto membenarkan peristiwa pembunuhan yang terjadi di Desa Hilifarono, Onalulu, Nias Selatan tersebut.

“Pembunuhan ini terjadi di rumah tersangka. Dia dan korban tinggal di rumah itu,” ujar AKP Edi Sukamto.

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan petugas dan keterangan saksi, tersangka sakit hati karena sering dimaki korban. Pelaku sakit hati dan mendendam. Dia kemudian menikam dada menantunya itu dengan pisau sirih.

“Saat itu korban diketahui sedang memarut kelapa,” jelas Edi.

Korban yang terluka pada dada dan lengan kirinya setelah ditikam tersangka sempat lari ke kamar mandi. Dia kemudian meminta tolong sambil berjalan menuju kediaman tetangganya.
Korban masuk ke rumah tetangganya bernama Samiati Laia. Ketika itu tetangganya sedang berada di kamar mandi dan tidak melihat korban masuk ke rumahnya dari pintu belakang.

Kemudian saksi langsung membawa korban ke klinik Victori di Teluk Dalam. Namun, korban diduga telah meninggal dunia di tempat kejadian.

Sementara itu tersangka PL, setelah menikam menantunya kemudian mengunci kamarnya dan meminum racun rumput.

“Kita tiba di lokasi sekitar jam 19.30 wib, pelaku sempat kita amankan dan dievakuasi ke Puskesmas UPTD Teluk Dalam. Namun, pada jam 20.40 wib, tersangka dinyatakan meninggal akibat minum racun rumput tersebut,” tandas Edy.

Sementara itu, polisi masih mendalami kasus ini. Garis polisi masing dipasang di lokasi kejadian. Petugas pun terus meminta keterangan sejumlah saksi. Mereka juga mengamankan barang bukti seperti sebilah pisau sirih dan sebotol racun rumput. (*/ok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here