Sat Polairud Berhasil Menggagalkan Ribuan Bungkus Rokok Ilegal

0
455

 

KARIMUN, (media24jam.com) –
Sat Polairud Polrea Karimun berhasil menangkap 1 unit kapal Boat Pancung di duga bermuatan Rokok tanpa pita Cukai dari Batam dengan arah tujuan Guntung Tembilahan Prov. Riau.(03/07/2020),lalu.

Dalam konfrensi Pers yang dilaksakan di Ruangan Loby Polres Karimun, Polres Karimun AKBP DR M Adenan As SH SIK MH Mengatakan Melalui Iptu Binsar Samosir, Sat Polairud Polres Karimun Berhasil mengamankan 30 Box atau 24.000 Bungkus Rokok merk H Mild yang tidak dilengkapin dengan pita Cukai. Senin (06/07/2020).

“Aksi penangkapan sebuah Boat Pancung tanpa nama bermula adanya informasi masuk adanya Kapal dari Batam menuju Sei Guntung Tembilahan Prov Riau diduga bermuatan rokok tanpa di lengkapin Dokumen Resmi,” ujar Binsar.

Lalu,Binsar memerintahkan unit Patroli KP XXXI-30.2001 dan Unit Gakkum untuk menindaklanjutin atas informasi.

“Setelah dilakukan Lidik di temukan Boat tanpa nama yang bermuatan Rokok Merk H Mild tanpa mengantongi Dokumen lengkap dan mengamankan 2 orang Pelaku berinisial ‘S’ dan ‘AS dimana 1 orang lagi DPO berinisial ‘A’,” katanya.

Selanjutnya, Kanit Gakkum bersama anggotanya membawa dan mengawal kapal beserta ABK kapal menuju Pos PolAirud Polres Karimun dan langsung berkordinasi dengan DJBC Unit Pelayanan Tanjung Balai Karimun Kepri untuk melimpahan Berkas tersangka dan Barang Bukti.

“Untuk mempertanggung jawabkan Hasil perbuatannya, kedua tersangka berinisial ‘S’ dan ‘AS’ dikenakan dengan pasal 54 Jo pasal 56 UU RI Nomor 39 tahun 2007 tentang Cukai,” tandasnya. (J. Silalahi/mf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here