Sempat Tutup 2 Hari, Hiburan Gelper Kota Batam di Buka Lagi Untuk Umum

0
849

KEPRI, (medis24jam.com) – Hiburan mesin ketangkasan yang lebih populer disebut Gelanggang Permainan Elektronik (Gelper) di kota Batam kembali dibuka untuk umum. Sebelumnya, sejak Sabtu malam (2/11/2019) hingga Selasa (4/11/2019) puluhan lokasi hiburan gelper yang berserak di kota Batam sempat di tutup total setelah sekitar 4 tahun beroperasi dengan aman. Media ini masih menelusuri penyebab tutupnya hiburan Gelper selama dua hari ini.

Namun hasil pengamatan media24jam.com dilapangan pada selasa, (5/11/2019), lampu warna warni yang menghiasi lokasi hiburan gelper kembali hidup. Hal ini pertanda kondisi tempat hiburan gelper dalam keadaan ON. Dan pengunjung hiburan Gelper tidak mengenal batas usia dan jenis kelamin, baik tua maupun muda, pria, wanita dan didominasi oleh warga lokal (Kota Batam).

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat telah mengeluarkan fatwa terkait aroma perjudian di tempat hiburan gelper se-kota Batam. MUI menilai bentuk perjudiannya bukan saja dilihat dari jenis permainannya, tetapi juga mesin gelper yang beroperasi berunsur perjudian. Untuk itu MUI mendesak pemko Batam untuk menutup total dan permanen bentuk perjudian di hiburan gelper.

Dari rekaman video yang beredar, beberapa waktu lalu Sekretaris MUI kota Batam, Santoso, mengatakan gerakan penutupan Gelper secara total dan permanen ini mendapat dukungan dari 17 ormas, PCNU dan Lembaga Adat Melayu. (handreass)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here