Suami Istri Tewas Terbakar Dalam Rumah

0
446

LUBUKPAKAM, (media24jam.com) –  Bun Kim (60) dan istrinya Ana (64) tak sempat menyelamatkan diri sat rumahnya terbakar. Akibatnya, pasangan suami istri itu tewas mengenaskan.

Kebakaran yang merenggut dua korban nyawa itu terjadi, Minggu (26/1/2020) sekira jam 04.20 wib di Jalan Cokroaminoto, Nomor 3, Kelurahan Lubukpakam Pekan, Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang.

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Masfan Naibaho mengatakan, kobaran api pertama kali oleh cucu korban bernama Yesa (19) sekira jam 04.20 wib.

“Saat itu, Yesa terbangun dari tidurnya dan melihat api sudah berkobar di ruang tengah,” katanya.

Yesa kemudian bergegas membangunkan orangtuanya. Selang beberapa menit, Bibi (33) yang merupakan abang kandung Yesa langsung turun dan membantu membawa adik dan keponakannya yang saat itu berada di dalam rumah.

Tak lama berselang, mobil dan petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Setelah berjibaku lebih dari satu jam, api akhirnya berhasil dipadamkan sekira jam 06.15 wib. Namun, Bun Kim dan Ana ditemukan tewas di dalam kamar mandi lantai 1 rumah tersebut.

“Korban dan istrinya tidak sempat menyelamatkan diri. Seluruh isi rumah terbakar. Api diduga berasal dari korsleting listrik,” jelas Masfan.

Sementara itu, Komandan Damkar Pos Lubukpakam Arham Affandi mengatakan, pihaknya baru menerima informasi sekitar jam 04.28 wib.

“Pertama kita turunkan 1 unit dari Pos Lubukpakam. Ternyata ketika unit pertama sampai, sepertinya perlu bantuan, maka kita datangkan lagi dari Pos Galang, Percut dan Batangkuis. Ada sekitar 21 orang anggota yang terjun ke lapangan,” jelas Arham.

Sementara itu, informasi terakhir yang dihimpun, kedua jenazah korban sudah disemayamkan di Rumah Sosial Jalan Bakaran Batu, Lubukpakam. (*/gom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here