Sutarto Ajak Generasi Muda Cintai Kebudayaan Nasional di Tengah Pengaruh Asing yang Kuat

0
52

Medan, Media 24 Jam – Ketua DPRD Sumatera Utara, Sutarto, mengajak generasi muda untuk terus mencintai kebudayaan Indonesia. Sutarto menyampaikan pesan ini kepada ratusan siswa penerima KIP di Desa Dalu X, Deliserdang.

“Terutama generasi muda saat ini yang sering disebut Gen-Z harus aktif dalam memajukan kebudayaan Indonesia di tengah tantangan dari media sosial, era digitalisasi, dan pengaruh budaya asing yang kuat,” katanya pada hari Sabtu (22/6/2024).

Dia menekankan bahwa Indonesia memiliki keanekaragaman budaya, termasuk di Sumatera Utara.

“Budaya adalah hasil dari pemikiran dan usaha bersama masyarakat yang menciptakan aturan, kreativitas, dan seni dari setiap daerah yang khas. Budaya juga merupakan identitas khusus suatu daerah; Indonesia kaya akan budaya,” jelasnya.

Sutarto juga meminta agar generasi muda turut serta dalam melestarikan budaya Indonesia di tengah arus budaya asing yang masuk ke negara ini.

“Menyayangi budaya adalah langkah pertama dalam melestarikannya, terutama di era digitalisasi yang semakin menggerus nilai-nilai kearifan lokal bangsa Indonesia,” tambahnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Dalu X Kecamatan Tanjung Morawa, Sugianto, Sekretaris PAC PDI Perjuangan Tanjung Morawa, Ruli Kinanda, dan Perwakilan Ikatan Mahasiswa Tanjung Morawa, Nizar Zahri Nasution.(AGUNG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here