Waspada..!! Musim Hujan Bukan Cuma Rawan Banjir, Tapi Rawan Pencurian

0
877

Teks foto : Ilustrasi

MARELAN, (media24jam.com) – Musim hujan tak hanya rawan banjir, tapi juga rawan maling dan pencurian kendaraan bermotor.

Pelaku Pencurian melakukan aksi kejahatannya pada malam hari dan pada saat hujan deras beraksi di daerah Andansari Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan. Hujan yang turun pada setiap malam membuat pelaku kejahatan mencari kesempatan untuk melancarkan aksinya.

Seperti di ketahui, Hujan deras pada malam Kamis (24/06/2020) sekitar jam 02.30 Wib, membuat Hartanto (35) yang tinggal di Andansari Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, tidur sangat lelap. Suara hujan juga diduga membuat suara gaduh pencuri, saat ingin mencongkel pintu dan jendela sama sekali tak didengar penghuni rumah.

“Sekitar jam 03.00 wib, saya bangun ingin sholat Tahajud dan ingin sahur untuk puasa hari Kamis, saya terkejut melihat pintu rumah sudah tercongkel, tapi syukur Alhamdulillah maling itu belum sempat masuk,” ujar Hartanto.

Menurutnya, maling yang akan melakukan aksinya bekerja sangat rapi. Tidak ada bekas pencurian apa pun yang tertinggal hanya jejak telapak kaki pelaku pencurian.

“Saya yakin malingnya beraksi pas hujan turun. Sebab, waktu buka jendela tidak ada yang dengar, padahal di sini rumah rapat,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Rosmawati (30) juga mengaku heran kenapa sangat berani melakukan aksinya di rumah padat penduduk.

“Sebelum tidur, memang ada orang jalan kaki mondar-mandir di depan sini, mungkin dia pencurinya,” tuturnya.

“Di sini pernah sebulan empat sepeda motor hilang, baru baru ini kereta tukang bakso di samping Masjid Al-ikhsan pernah dicuri, tapi untungnya malingnya dapat habis dihajar massa,” kata ibu dua anak itu.

Warga berharap kepada pihak Kelurahan maupun Kecamatan agar memerintahkan Kepala Lingkungan untuk melakukan Siskamping atau Ronda Malam.

“Kami berharap kepada pihak terkait agar memerintahkan Kepling untuk mengaktifkan ronda malam, untuk mengantisipasi terjadinya pencurian,” harapnya.

Terpisah. Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan. Sampai saat ini belum ada warga yang melaporkan aksi pencurian.

“Sampai saat ini kami belum ada menerima laporan warga, kalau sudah ada laporan warga kami siap menindaklanjuti,” ujarnya singkat. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here