Danramil 10/SR Kapten Inf Sucipto Resmikan Kampung Pancasila di Sei Rampah

0
28
Foto bersama selesai acara peresmian kampung Pancasila di kampung Ibus, Desa Sei Rampah.

Sergai (Media24jam.com) – Danramil 10/SR Kapten Inf Sucipto bersama Muspika Kecamatan Sei Rampah meresmikan kampung Pancasila yang terletak di kampung Ibus Desa Sei Rampah, kecamatan Sei Rampah. Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) . Jumat (12/8/2022).

Turut hadir dalam acara peresmian kampung Pancasila di antara Kapolsek di wakili Waka Polsek Firdaus Iptu Barito, Camat Sei Rampah Rahmad Suhendra Damanik S. STP, Kades Sei Rampah Sucipto, Anggota Koramil 10/SR, Babinkamtibmas Aiptu Erwin, Kadus Sei Rampah, Mahasiswa KKN dari Universitas Malikul Saleh Aceh, Tokoh adat Jawa dan tokoh masyarakat.

Kapten Inf Sucipto dalam arahannya mengatakan,” Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia yang harus kita taati dalam kegiatan sehari-hari, karena sekarang ini pemahaman tentang Pancasila sudah mulai luntur dalam kehidupan masyarakat, jadi dengan adanya kegiatan Kampung Pancasila ini program pemerintah melalui TNI agar mensosialisasikan Pancasila dan Salam Pancasila di tengah tengah masyarakat bahwa Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia dan juga sebagai pemersatu bangsa, karena di Indonesia ini memiliki beberapa suku, bahasa, dan agama di satukan oleh Pancasila Yaitu Binneka Tunggal Ika yang artinya Berbeda beda tetap satu juga,” kata kapten Inf Sucipto.

Di akhir sambutannya, Danramil 10/SR juga menyampaikan tentang pemahaman Kampung Pancasila ini kepada tokoh agama tokoh masyarakat kampung Ibus tentang pemahaman Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia.(hrp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here