Kabur Lewat Atap Rumah, Pelaku Bobol Rumah Ditangkap

0
68

MEDAN TIMUR | MEDIA24JAM – Mencoba lari dari penangkapan, pelaku bobol rumah akhirnya tak berkutik setelah personil Polsek Medan Timur mengepung rumahnya. Diketahui pelaku bernama Zulkifli alias Kifli (36) warga Jalan Ampera Kelurahan Glugur Darat III Kecamatan Medan Timur.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu Jefri Simamora mengatakan pihaknya mendapat laporan dari korban rumahnya telah dibobol maling.

“Korban bernama Bryan Dimas Adji Nugroho (21) kehilangan HP dan sebuah laptop, laporan tersebut sesuai dengan laporan polisi nomor LP / B / 255 / V / 2022 / Sek Medan Timur tanggal 20 Mei 2022,” katanya, Selasa (7/6/2022).

Masih Jefri menjelaskan kejadian ini diketahui korban saat HP nya bunyi dan korban langsung mencari laptopnya. Berhubung laptopnya tidak ada ditempat lalu korban membangunkan teman sekamarnya dan menanyakan keberadaan laptopnya dan teman korban mengatakan kalau laptop korban diletakkan di meja kaca.

“Teman korban juga mencari HPnya yang diletakan di kursi depan kaca juga tidak ada, lalu korban dan temannya melihat jendela kamarnya juga sudah terbuka. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Timur untuk membuat Laporan Pengaduan,” jelasnya.

Usai menerima laporan terang Jefri pihaknya melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut dan mengarah kepada seorang tersangka bernama Zulkifli, berdasarkan informasi dari masyarakat tersangka sedang berada di rumahnya.

“Menindaklanjuti informasi tersebut dan mendatangi rumah TSK yang dimaksud, pada saat anggota memasuki rumah TSK dan menuju ke arah kamarnya, TSK langsung melarikan diri dan melompat naik ke arah atap keluar melalui jendela kamar selanjutnya anggota yang menjaga di belakang rumah langsung mengamankan TSK,” terangnya.

“Saat di interogasi tersangka mengakui perbuatanya bahwa dia lah yang melakukan pencurian dengan cara memanjat rumah kos – kosan korban dengan menggunakan tali dan besi berbentuk “S” yang digunakannya sebagai pengait,” imbuhnya.

Baca ini juga :  Bentuk Kepedulian, Ing Iskandarsyah Salurkan Bantuan 600 Paket Sembako dan 0.5 Ton Beras Kepada Masyarakat

Barang – barang hasil curian ungkap Jefri seperti Laptop dan HP milik korban telah dijual oleh TSK kepada seorang laki – laki yang bernama Alpin alias wakwaw di Jln. Ampera III seharga Laptop = Rp. 1000.000 dan Handphone = Rp. 650.000. (Hadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here