Kapolda Kepri Cek Kesiapan Satgas Covid-19 di Karimun

0
823

KEPRI, (media24jam.com) – Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto.SIK, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Tanjungbalai Karimun. Kunjungan ini di khususkan untuk memastikan kesiapan Satgas Covid-19 dalam mengendalikan epidemi virus Corona di Kabupaten ini.

Di liput media24jam.com kedatangan, Irjen Pol Andap Budhi Revianto.SIK, melalui Bandara Raja Haji Abdullah Sei Bati, Jumat (27/3/2020), disambut langsung oleh Kapolres karimun AKBP.Yos Guntur Yudi FS.SH.SIK.MH, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sekdakab Firmansyah, Danlanal Letkol Laut (P) Mandri Kartono. MTR. HANLA. M.M, Dandim 0317 Letkol (Inf) Denny S.I.P, Kepala KSOP Kapten Barlet Silalahi, serta para Satgas Covid-19 Kabupaten Karimun.

Dalam menjalankan amanat Presiden dan Kapolri, Kapolda Kepri akan terus mengawas dan memberi arahan kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kepri dalam menyikapi perkembangan, situasi dan pencegahan serta langkah yang akan diambil untuk mengendalikan epidemi virus Corona di Provinsi Kepri.

Terkait kembalinya para TKI dari Malaysia ke tanah air, Kapolda mengatakan itu adalah kebijakan pemerintah pusat dalam menentukan pintu pelabuhannya. Biar bagaimanapun juga, para TKI ini masih saudara-saudara kita juga yang saat ini butuh perhatian dari pemerintah.

Kopolda juga meminta agar TNI/ Polri dan para pimpinan daerah harus bahu membahu dalam memerangi epidemi virus Corona yang masuk di Kabupaten Karimun. Dia juga berpesan kepada masyarakat Provinsi Kepri khususnya Kabupaten Karimun agar bisa saling bekerja sama yaitu dengan mendengar semua himbauan TNI/ Polri dan Forkopimda agar mata rantai virus Corona tidak mewabah di kabupaten ini.

Sementara itu, dalam kunjungan kerja ini, Kapolda Kepri melakukan pengecekan di posko Satgas Covid-19 Kabupaten Karimun diantaranya Posko Ops aman Nusa II Pelabuhan Domestik, dan Posko Indor GOR Badang Perkasa yang menjadi pusat penampungan TKI Malaysia yang tiba di tanah air. (handreass)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here