Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Menggelar Media Gathering

0
109

MEDAN, MEDIA 24 JAM-Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara melalui Sub Bagian Humas, Data, dan Informasi menggelar Media Gathering bersama puluhan jurnalis media massa dengan mengusung topik “penguatan peran humas Kanwil Kemenag Sumut dan Jurnalis dalam Peningkatan Kualitas Informasi Keagamaan”, di Aula Kantor Kemenag Sumut Jalan Gatot Subroto Medan, Kamis (4/4).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM yang sekaligus membuka acara tersebut mengatakan, dalam ‘Transformasi Kementerian Agama menuju Indonesia Emas 2045’, bukan sekadar tema semata. Tema ini merupakan manifestasi dari tekad untuk membawa perubahan signifikan di dalam tubuh Kementerian Agama, khususnya di Provinsi Sumatera Utara.

Dalam upaya mewujudkan cita-cita Kementerian Agama, ada beberapa kinerja utama yang harus ditindaklanjuti, yaitu 7 Program Outlook hasil Rakernas Kementerian Agama RI.”Tahun ini Rakernas Kemenag menghasilkan program yang akan dilaksanakan di tahun ini diantaranya ekosistem moderasi beragama yang ekspansif meneguhkan politik kebangsaan, memenangkan pertarungan digital, menyajikan layanan keagamaan yang premium dan terjangkau, mengusung layanan pendidikan yang inovatif dan transformatif, smart ASN menjawab kebutuhan era digital, dan mengoptimalkan dana umat untuk pengentasan dan pemberdayaan.

Lebihlanjut Qosbi, mengatakan media sangat berperan penting dalam menyebarkan program-program kerja setiap instansi, oleh karenanya ia berharap program-program yang akan disosialisakikannya hari ini dapat disebarkan dengan positif. Dari tujuh program yang ada, menurutnya ada yang menjadi tanggung jawab Kemenag dan ada yang menjadi tanggung jawab Perguruan Tinggi, salah satunya implementasi penguatan moderasi beragama.

“Penguatan moderasi beragama telah disepakati bersama menjadi salah satu arah kebijakan negara yang dimaksudkan untuk menciptakan tata kehidupan beragama dan bernegara yang harmonis, rukun, damai, dan toleran,” terangnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Erwin Pinayungan Dasopang, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Dr. H. Muksin Batubara, Zulfan Efendi MSi Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumut serta Tim Humas dan Data Kanwil Kemenag Sumut Mulia Banurea masing-masing memaparkan tugas dan fungsinya.(fas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here