Kepengurusan PBB PAC Kabupaten Karimun Berlangsung Sukses

0
434

KARIMUN, (media24jam.com) – Pembentukan Kepengurusan pemuda Batak Bersatu (PBB) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kabupaten Karimun yang di Selenggarkan di Hotel Holiday Kecamatan Karimun Kabupaten tanjung Balai  Karimun Kepri berjalan dengan Sukses Aman Dan Damai.

Dari hasil kesepakatan Bersama, Adapun susunan Kepengurusan Terpilih PBB/PAC Karimun adalah:

Ketua Umum Cipta Laba Purba, Ketua 1 M.Sianturi, Ketua 2 Sajirun Saragih.

Sekretaris 1, A Situmeang, Sekretaris 2, C Nadeak. Bendahara 1 Ridho Purba, Bendahara 2 ,O Hutajulu.

Disamping terbentuknya Pengurus inti juga di bentuk beberapa Bidang seperti Bidang Organisasi yang di Pimpin oleh Hendra tobing dan Juli nainggolan.

Bidang penelitian dan pengembangan di pimpin oleh A.Tambunan dan Fendy Marbun. Bidang Hubungan antar Lembaga di pimpin oleh James Nababan. Bidang Usaha di pimpin oleh A Aritonang. Bidang Memperdayaan Wanita Ibu Manurung, Bidang Humas/Media di pimpin Oleh Jansen Silalahi. Satgas di Pimpin oleh Yeskiel Nababan, Aris Nainggolan, Sosial Budaya Di pimpin oleh Ari Hutagalung, Provost di pimpin oleh E.Sihotang dan arif Siregar, Bidang Hukum Oleh Calvin Rambe SH MH, Pembina oleh Drs Remson Padang, P.Simanjuntak, Charly Dona Sitorus.

“Tujuan terbentuknya PBB di Karimun Sekaligus untuk lebih mempererat Tali silahturahmi Khususnya di Suku Batak yang ada di Karimun dan semua Suku yang ada di Karimun,” ujar Cipta L Purba.

Ketua terpilih PBB Kabupaten Karimun Cipta Laba Purba beharap kedepannya agar Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) di kabupaten Karimun agar dapat saling bekerja sama  satu dengan yang lain dan Organisasi ini Bersifat  Sosial.

“Hadirnya Organisasi PBB Di tengah tengah Masyarakat Karimun agar dapat Lebih memperhatikan segala bentuk masalah Khususnya Suku batak yang ada di Karimun,” terangnya.

Pembina terpilih, Drs.Remson Padang juga berharap, Organisasi PBB ini harus berjalan sesuai dengan Komitment yang tertuang dalam Visi dan Misi.

“Sebagaimana yang di bentuk yaitu Solidaritas,Toleransi,Rukun,Gotong Royong dan NKRI Di dadaku,” harapnya.

Terbentuknya PBB dikarimun dengan memiliki Misi adalah sebagia berikut :

1. Menggunakan segala kemampuan dan potensi diri sebagai bagian dari kaum Pemuda untuk memberikan yang terbaik bagi Pemuda Batak Bersatu,Masyarakat,Bangsa dan Negara.

Disamping itu juga,Visi dari Organisasi ini adalah :

1. Menggalang dan Membina kesadaran dan Pengetahuan Masyarakat tentang Hak dan tanggung jawab sebagai warga negara dan sebagai warga masyarakat.

2. Menggalang Persatuan dan Kesatuan Untuk menciptakan rasa persaudaraan yang lebih akrab secarah menyeluruh.

3. Berpartisipasi dalam upaya pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia juga ikut serta dalam mewujudkan Pemerintahan yang baik,yang bertujuan meningkatkan wawasan dan kesejahtraan masyarakat serta pembangunan yang berkelanjutan melalui pendidikan,seminar dan penelitian konsultasi dan control sosial,dan upaya lainnya demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. (J. Silalahi/mf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here