Peduli Kesusahan Corona, Pengusaha Medan Estate Bagi Sembako ke Masyarakat

0
728

Foto Pimpinan Yayasan Perguruan Cinta Budaya Cong Wen, didampingi Kentri G dan Adyaksa (GM CITRA LINE)

PERCUT SEI TUAN, (media 24jam.com) –Peduli kesusahan masyarakat dalam situasi mewabahnya Corona Virus Disease tahun 2019 (Covid -19), empat pengusaha yang ada di Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang terpanggil untuk memberikan tali asih kepada warga sekitar.

Empat pengusaha itu adalah pengusaha Komplek Perumahan MMTC, Mutiara Place, Citra Line dan Sekolah Cinta Budaya (Cong Wen)

Adapun bantuan yang diberikan oleh keempat pengusaha ini adalah 1000 paket beras ukuran 10 kg ditambah minyak goreng kemasan 1 liter dan 2 liter yang dibagikan ke rumah warga Desa Medan Estate melalui kepala dusun yang telah terdata dan dikawal oleh pihak kepolisian dan TNI menggunakan armada yang telah disiapkan.

Pemberian secara simbolis ditandai dengan beberapa warga saja yang dihadirkan di halaman perumahan Citra Line Jalan Pasar Lima Unimed, dengan disaksikan oleh para Muspika Percut Sei Tuan terdiri dari Camat Drs Khairul Azman MAp yang diwakili oleh Sekcam Drs Nasib Solihin Spd MAp, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo Sik, Danramil 13 PST Mayor M.Rizal, PLT Kades Medan Estate J.Putra Dalimunthe bersama Sekdes Rusmiati, selain itu hadir juga Babinsa Aipda Dahlan dan Babin Kamtibmas Thomas Sembiring bersama personil TNI dan Polri lainnya.

Adapun pemberian pertama diberikan oleh pengusaha MMTC yang diwakilkan kepada Wahyu dan Immanuel, dari Mutiara Palace Kentri G, dan dari Cinta Budaya ( Cong Web) langsung diberikan oleh Akok, selanjutnya dari Citra Line langsung dari Genderal Manager (GM) Adyaksa sekaligus mewakili keempat pengusaha tersebut memberi kata sambutan, di mana harapan mereka agar pendistribusian sembako ini lancar dan tepat sasaran.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Muspika dan pemerintah Desa Medan Estate yang ikut berperan membantu proses pelaksanaan ini,” sebut Adyaksa dalam pidatonya.

Selanjutnya Kapolsek ,Danramil serta Sekcam juga ikut memberikan sembako tersebut secara simbolis .

Danramil 13 PST, Mayor M. Rizal membagikan sembako secara simbolis ke masyarakat

Kapolsek Percut Kompol Aris Wibowo dalam arahannya mewakili Muspika Percut mengatakan sudah sepatutnya pihak memberikan apresiasi kepada keempat pengusaha Medan Estate karena ternyata mereka peduli memikirkan nasib warga sekitar saat ini yang lagi kesusahan sebut Aris .

Selanjutnya para Kepala Dusun dikawal oleh perangkat Desa dan TNI dari Koramil 13, serta aparat kepolisian dari Polsek Percut Seituan terjun langsung dalam pendistribusian sembako ini untuk mengawal agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Adapun kenderaan yang dipakai dalam operasi ini sebagian telah disiapkan oleh panitia dan dibantu armada dari desa termasuk ambulan, kemudian beberapa mobil box dari MMTC, yang dikoordinir langsung oleh tokoh masyarakat Medan Estate yang juga humas di MMTC yaitu Pak Jon yang akrab disapa Jonkey didampingi oleh Ketua KBP3 Kecamatan Percut Sei Tua Piter serta Ketua LSM Penjara Kabupaten Deli Serdang Pribadi Sitepu Spd .

Selain itu beberapa warga yang langsung ditemui Media 24 jam dilokasi usai mene rima bantuan sembako terlihat sangat senang bahkan ada yang hingga mengucapkan kalimat kegirangan tanpa sadar beliau mengatakan

“Selamat untuk sambung nyawa sepuluh hari,” kata warga itu.

Selanjutnya ada beberapa warga juga yang sangat terharu karena bantuan dari pemerintah belum juga mereka terima hingga berita ini diturunkan.

“Kami warga juga masih menunggu uluran dari pemerintah demi penyambung hidup keluarga kami,” sebut Hermanto warga Dusun VIII di lokasi.(lbs).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here