Polres Tapteng Kampanyekan Harkamtibmas dan Toleransi Beragama

0
179

Tapteng, (Media24jam) – Polres Tapanuli Tengah gelar pelaksanaan Minggu Kasih sebagai Implementasi Program Quick Wins Presisi Kapolri dengan optimalisasi pelayanan publik melalui kehadiran Polri ditengah Masyarakat, Minggu (20/8/2023) Pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap hari minggu oleh personil bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Tapteng dengan hadir menyambangi jemaat di gereja yang ada diwilayah Tapanuli Tengah.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK ,MH melalui Kasi Humas Kompol Horas Gurning menyampaikan bahwa tujuan utama kegiatan ini untuk mengkampanyekan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) melalui komunikasi langsung antara Personel Polres Tapteng dan masyarakat, sekaligus menerima kritik, masukan, dan aduan masyarakat.

“Selain fokus Harkamtibmas, kegiatan minggu kasih ini sebagai sarana komunikasi pentingnya toleransi antarumat beragama dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat” Ucap Kasi Humas

Masyarakat merespon positif kehadiran Polres Tapteng dalam kegiatan tersebut, Seperti pada kegiatan kali ini, Polsek Pinangsori melaksanakan Minggu Kasih di Gereja Katolik Stasi Salib Suci Pinangsori Kab. Tapteng, sedang Polsek Manduamas melaksanakan Minggu kasih di Gereja GBI Manduamas Kelurahan Perluasan Kab. Tapteng

Kompol Horas Gurning juga menyampaikan sesuai laporan kegiatan anggota dilapangan, bahwa setiap kegiatan Minggu kasih Polsek Jajaran Polres Tapanuli Tengah mendapatkan dukungan Positif dari jemaat gereja terutama ajakan untuk saling menjaga toleransi beragama dilingkungan sosial, dukungan pemberantasan penyalahgunaan narkotika serta pemilu yang damai dan kondusif di wilayah Kab. Tapteng.

Melalui kegiatan ini, Polres Tapteng berharap dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, serta memperkuat kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Tapteng.(ded)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here