Siap Berkolaborasi, Maruli Purba Terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Sudirejo II Periode 2024-2027

0
46

Medan, Media 24 Jam – Dalam acara yang berlangsung khidmat di Aula Kantor Lurah Sudirejo II, Maruli Purba resmi terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Sudirejo II untuk masa bakti 2024-2027.

Pemilihan yang dilakukan secara aklamasi ini menandai babak baru dalam kepemimpinan organisasi pemuda yang berperan sebagai garda terdepan pemerintah dalam mengamankan dan mengawal program-program kerja pada Selasa 9 Juli 2024.

Pergantian kepemimpinan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua Karang Taruna Medan Kota Ahmad Sahfitri, Sekretaris Risky, Lurah Sudirejo 2 Firman Lubis, S.Kom, serta perwakilan pemerintahan Kecamatan Medan Kota dan para tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Maruli Purba menyatakan komitmennya untuk bekerja sama dengan Kelurahan Sudirejo II, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta para kepling se-Kelurahan Sudirejo II.

“Saya siap berkolaborasi dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan dan mendukung program-program pemerintah,” ujarnya dengan penuh semangat.

Ketua Karang Taruna Medan Kota, Ahmad Sahfitri, juga memberikan amanatnya agar Maruli Purba dapat menggali potensi wirausaha bagi anggota Karang Taruna Sudirejo II.

“Kawasan Kelurahan Sudirejo II memiliki potensi besar dalam bidang bisnis. Manfaatkan peluang ini dengan bekerja sama dengan Dinas UMKM, Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial,” tegasnya.

Pihak Kecamatan Medan Kota turut mendukung penuh kepengurusan baru ini dengan menawarkan kerjasama dalam pemasaran produk usaha bagi anggota Karang Taruna Sudirejo II.

Produk-produk wirausaha akan dipasarkan melalui gerai TP PKK UMKM Kecamatan Medan Kota dan akan diikutsertakan dalam berbagai pameran yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan.

Acara ini mencapai puncaknya dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) pergantian kepengurusan dari Reza kepada Maruli Purba, yang diserahkan langsung oleh Lurah Kelurahan Sudirejo II, Firman Lubis, S.Kom. Dalam penutupannya, Firman Lubis menyampaikan harapannya agar kepengurusan baru ini dapat berkolaborasi dengan baik dalam mengamankan dan mengawal program kerja Pemerintah Kota Medan.

“Selamat kepada Ketua Karang Taruna yang baru, Maruli Purba. Mari kita bersama-sama mengamankan dan mengawal program kerja Pemko Medan sesuai arahan Walikota Medan, Bapak Bobby Nasution,” pungkas Firman Lubis.(Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here