Andar Amin Harahap Buka Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-IV Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun 1444 H/2023 M.

0
205

PALUTA (Media24jam.com) – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-IV, tingkat kabupaten Padang Lawas Utara resmi dibuka oleh Bupati Andar Amin Harahap. Dimana kegiatan tersebut diselenggarakan dilapangan SMP Negeri I Kecamatan Dolok, Selasa (07/03).

Dalam sambutannya Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap sangat mendukung dan mengapresiasi penyelenggaraan STQH ke IV IV Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara untuk mendorong terwujudnya masyarakat Padang Lawas Utara yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat.

“Kita Jadikan Alquran sebagai Sumber Inspirasi dan Pedoman dalam Berperilaku untuk Mewujudkan Padang Lawas Utara yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat, sebagai mana tema kita tahun ini,” ungkapnya

Selain itu Andar Amin Harahap juga berharap pelaksanaan STQH ini sebagai sarana menjaring Qori dan Qori’ah dalam upaya menggelorakan syiar Islam hingga pelosok desa sehingga STQH kali ini sengaja di gelar di kecamatan Dolok

“Pelaksanaan ini bukan hanya sekedar menjadi ajang perlombaan semata, tapi lebih dari itu harus dijadikan sebagai peneguhan syiar islam sehingga Qori dan Qori’ah yang lahir melalui perhelatan akbar ini dapat menjadi sumber cahaya yang menerangi kehidupan masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara,” harapnya.

Dimana diketahui bahwa kegiatan STQH kali ini memperlombakan 10 cabang antara lain Tilawah anak-anak, Tilawah Dewasa, Tahfidz Qur’an 1 juz dan tilawah, Tahfidz Qur’an 5 juz dan tilawah, Tahfidz Qur’an 10 juz, Tahfidz Qur’an 20 juz, Tahfidz Qur’an 30 juz, Tafsir Bahasa Arab, 100 Hadist Nabi dan 500 Hadist Nabi sehingga akan menghasilkan 60 juara atau pemenang.(Wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here