Grebek Jermal 15 Polisi Dipalang Portal, 10 Pria & 2 Wanita Diamankan

0
738

MEDAN,(media24jam.com) – Satuan Sabhara Polrestabes Medan, kembali menggerebek kampung narkoba Jalan Jermal XV, Dusun Garapan, Kecamatan Medan Denai, Jumat (9/8) sekira jam 10.00 wib.

Dalam penggerebekan itu, itu petugas berhasil mengamankan 12 orang, dua diantaranya seorang wanita. Ke 12 orang yang diamankan yakni, Fadli (19) Warga Jermal 15 Ujung, Yono (42), Suriyono ( 46) Warga Jalan Bakti Gang Sirah, Syahrial Sitepu (24) Warga Jalan Jermal 15 Gang pembangunan 1, Irvan (24) yang merupakan warga jalan Jermal 15 ujung tanah garapan, Syahri (31) Warga Jalan Makmur Pasar 4. Tembung, Boby Andika (32) Warga Jalan Jermal 12 Gang Haji, Kartika Manalu (18) warga Jalan Perumnas Mandala, Maya (34) Warga Asilum Siantar, Budi Utomo (24) Gang Haji, Darwis Hasibuan (31) warga Jermal 15 Ujung.

Penggerebekan yang dipimpin langsung oleh kasat Sabhara AKBP. Soni Siregar beserta personilnya, sempat mendapat perlawanan dari para pemakai Narkoba dengan cara menutup portal jalan. Namun itu tidak membuat gentar petugas melakukan penggrebekan.
Begitu portal dibuka oleh personil Sabhra, 5 pria yang keluar dari salah satu rumah yang diduga digunakan tempat mereka berkumpul menggunakan narkoba, langsung berhamburan lari sambil berteriak Polisi…!! razia…!!.

BARANG BUKTI

Melihat 5 orang kabur kearah kebun jagung, petugas langsung berpencar mengajar pelaku. Dan alhasil petugas berhasil menangkap 3 orang pria.
“Jadi 5 orang yang teriak polisi dan razia, 3 diantaranya berhasil kami amankan. Dan saat rumah itu kami periksa, kita menemukan puluhan bong dan ratusan lembar plastik klip,” beber Sony Siregar di lokasi.

Lanjutnya lagi, petugas langsung melakukan penggeledahan di beberapa rumah yang dianggap sebagai tempat transaksi narkoba. Hasil dari penggeledahan, petugas kembali mendapatkan puluhan bong sabu dan ribuan plastik klip kosong.

“Satu rumah ketika hendak kami geledah, rumah itu terkunci, namun televisi dari dalam rumah dalam keadaan menyala. Lalu kami lanjutkan lakukan pemeriksaan kerumah warna hijau, disana di bawah pohon jambu air yang rindang, kami temukan 2 paket dabu ukuran kecil,” jelas Kasat Sabhara Polrestabes Medan.

Usai melakukan penggerebekan, Seluruh Personil Sat Sabhara melakukan pembongkaran 2 portal besi yang terpasang dilokasi dengan menarik portal dengan mesin katrol yang terdapat di bagian depan kendaran dinas dauble cabin milik Sat Sabhara Polrestabes Medan dan mengangkutnya ke atas kendaraan bak terbuka. Begitu juga dengan sembilan orang yang berhasil diamankan. (brs/nyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here