Duaaarrr…! Pabrik Peleburan Besi Baja Meledak, 1 Pekerja Alami Luka Bakar

0
3288
Lokasi TKP di Police Line
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH bersama Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari turun kelokasi kejadian

MEDAN DELI, (media24jam.com) – Pabrik peleburan besi baja (Tanur), milik PT Growth Asia di Jalan Jawa Mabar, Kecamatan Medan Deli meledak, ledakan tersebut menghebohkan warga dengan jarak ledakan radius lebih kurang 15 km.

Informasi yang dapat dihimpun Media24jam. Sabtu (10/8), dini hari sekitar jam 00.35 Wib menyebutkan,pada saat operasional produksi terjadi ledakan di Tanur (tempat pemasak besi).

Namun api dapat dipadamlan dengan menggunakan racun api.

“Kami tadi terkujut karena suara ledakannya cukup keras bang seperti suara bom, mungkin ledakannya sampai 15 Km bang,” ujar warga sekitar saat dilokasi kejadian.

Adapun korban 1(satu) orang Mantau Jesner (Mandor Scrub) operator cren, dan sudah dievakuasi ke RS. Mitra Medika.

“Saya pas ada di tkp, wah Dahsyat x ledakan nya, korban Manjes, luka bakar. Tidak begitu parah luka ringan,” cetus salah satu pekerja.

Untuk estimasi kerugian belum dapat dipastikan. Saat ini tempat pemasakan besi (Tanur), di police line oleh pihak Polsek Medan Labuhan. Namun produksi tetap berjalan.

Saat ini kondisi Pabrik sudah kondusif dan terlihat Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH bersama Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari turun kelokasi kejadian dan sedang penangan pihak kepolisian. (hendra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here