Komisi III Tagih Laporan triwulan I Tahun Anggaran 2020 DLH Batam

0
499

KEPRI, (media24jam.com) – Komisi III DPRD kota Batam melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan manggil Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemko Batam sebagai undangan, Senin (15/6/2029), di ruang rapat komisi III. RDP yang digelar komisi III ini untuk menagih laporan triwulan I tahun 2020 d bidang kebersihan DLH kota Batam.

Ketua komisi III DPRD kota Batam, Werton Panggabean, SH,.MH, dalam RDP ini menyoroti soal mobil pengangkutan sampah yang dinilai perlu perbaikan disebabkan, banyak yang telah berkarat dan keropos. Sehingga diapun mempertanyakan anggaran perawatan dan pemeliharaan mobil sampah yang beroperasi di kota Batam.

Poin lainnya yang dipertanyakan, adalah ditemukannya mobil sampah yang menggantung karung sampah di belakang truk. Sehingga persoalan ini sangat mengganggu pengguna jalan raya. Bahkan peristiwa ini dapat menimbulkan kecelakaan bagi kendaraan umum lainnya.

Mendapat pertanyaan tersebut, Dinas Lingkungan Hidup Pemko Batam mengakui adanya anggaran perbaikan armada pengangkutan sampah. Namun disebabkan penurunan pendapatan sehingga menyebabkan anggaran perawatan armada menjadi terbatas. Terkait adanya karung yang bergantungan di armada pengangkutan, pihak DLH akan segera memberi teguran kepada petugas kebersihan yang melakukan itu. (handreass)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here