Kuras Rumah Orang Dipagi Buta Pria ini Diciduk Satreskrim Karimun

0
465

KEPRI, (media24jam.com) – Rumah, Lukman Hakim, di jalan Telaga Riau, Kelurahan Sungai Lakam Barat kapupaten Karimun, benar-benar dijadikan target oleh pelaku pencurian. Hal itu disampaikan Kasatresktim Polres Karimun, AKP Harie Pramono, dalam jumpa pers. Peristiwa pencurian dengan pemberatan itu dilakukan, Saruddin Alias Udin (17), pada, Sabtu (18/01/2020), subuh sekitar Pukul 05.00 Wib.

Dikatakan, awalnya pelaku ingin masuk kerumah korban melalui jendela. Namun saat melakukan aksi mencongkel jendela rumah korban tidak berhasil. Saat itu ada warga yang melihat sehingga korban membatalkan niatnya. Pelaku ini dinilai sangat nekat. Gagal masuk melalui jendela pelaku bukannya kabur. Ia malah menjeda waktu beberapa saat. Merasa sudah aman lalu pelaku mendobrak pintu belakang rumah korban. Setelah berhasil masuk, pelaku dengan leluasa menjarah isi rumah korban.

Mendapati rumahnya kemalingan, Lukman Hakim, langsung melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian. Tim Satreskrim Polrea Karimun yang menerima laporan langsung bergerak cepat.

Kurang dari 24 jam pelaku, Saruddin, ditangkap tim Satreskrim. Pria pengangguran itu ditangkap saat sedang tiduran di rumahnya Telaga Harapan Sei Lakam Barat sekitar pukul 21.00 Wib.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti hasil penjarahan pelaku diantaranya, satu buah kipas angin merek mitsubitsi, sebuah kipas angin merek Visalux, dan satu buah kipas angin merek Pac. Pelaku saat ini telah meringkuk di sel tahanan untuk mempertanggungjawabkan hasil perbuatannya.(J.silalahi/mf).
Perwakilan Biro: Kabupaten Karimun – Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here