Pasien PDP Covid-19 di RSUD Deliserdang Meninggal Dunia

0
486

DELISERDANG, (media 24jam.com) – Satu pasien dalam perawatan (PDP) Covid-19, Muhamad Jamil Bin Lukman Hakim warga Balik Papan, Kalimantan Timur, meninggal Dunia, setelah dirawat di RSUD Deliserdang.

Minggu (12/4/2020) siang, jenazah Jamil dikuburkan di Pekuburan Umum Muslim, Dusun IV, Desa Kotasan, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang.

Infomasi dihimpun, Jamil datang dari Balik Papan Kalimantan timur ke Desa Kotasan Kecamatan Galang tersebut berkunjung ke rumah kakaknya untuk bersilaturahmi.

Saat berada di rumah keluarga tersebut, korban mengalami demam dan dirawat di rumah secara isolasi, namun karena demam yang tidak sembuh korban dibawa ke RSUD Deli Serdang untuk dirawat secara intensif dan di Isolasi selama 7 (tujuh) hari dan karena menunjukkan gejala terjangkit covid 19 korban berstatus PDP tersebut pada hari Minggu (12/4/2020) sekira jam 09.00 wib dinyatakan meninggal dunia.

Sesuai protokoler kesehatan pada hari itu juga sekira jam 12.00 wib, Jenazah di bawa ke Pekuburan Muslim Dusun IV Desa Kotasan, untuk dimakamkan.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, Sik melalui Kapolsek Galang AKP Teddy Napitupulu mengatakan berterima kasih kepada semua anggota masyarakat Kecamatan Galang yang menerima penguburan di duga korban virus corona, sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar Tidak menolak penguburan jenazah korban covid-19,” ujarnya.

Saat penguburan dihadiri oleh Kapolsek Galang Akp Teddy Napitupulu, Danramil 18 Galang Kapt Inf Noor Rosyid, Camat Galang Marzuki, S.Sos, M.AP, Kepala Desa Kotasan Hasbullah dan anggota Polsek Galang bersama anggota Koramil 18 Galang.
Hingga kini sudah dua orang fasien PDP Covid-19 yang meninggal di Deliserdang. (gom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here