Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0205/TK Karo Gelar Donor Darah

0
192

TANAH KARO MEDIA 24 JAM

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang dilaksanakan setiap Tanggal 15 Desember 2020, Kodim 0205/TK bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Karo menggelar bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Aula Makodim 0205/TK Jalan  Let Jen Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten  ,  Kamis (10/12).

Dikesempatan itu, Komandan Kodim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto mengatakan, kegiatan donor darah kali ini selain  memperingati Hari Juang Kartika (HJK) juga bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan darah dan juga   sebagai wujud pengabdian TNI-AD khususnya di wilayah Kodim 0205/TK kepada masyarakat.

Kita pahami bersama, bahwa sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah semakin meningkat. Permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama kita yang sedang mengalami kesulitan

Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2020 Kodim 0205/TK bekerjasama dengan PMI Cabang Kabupaten Karo melaksanakan Donor Darah walaupun masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, TNI merasa terpanggil dan merasa ikut bertanggung jawab terhadap masalah-masalah sosial.

Terutama dalam membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat terkait dengan terbatasnya jumlah darah yang diperlukan. ,” Ujar  Dandim 0205/TK.

Sementara itu, Dokter dari PMI yang bertugas dalam kegiatan tersebut, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI AD khususnya Kodim 0205/TK yang telah berpartisipasi menyumbangkan darahnya untuk PMI. “Darah yang saudara sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang, “ ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Donor Darah antara lain Dandim 0205/TK Karo Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto Ketua Persit Ny Eko Hadiyanto , Kasdim 0205/TK Mayor Inf D Marpaung , Ibu ibu Persit dan Koramil se Kodim 0205/TK .(Ton)

Baca ini juga :  Komisi A DPRDSU Dan Bupati Karo Bahas Tentang Pencegahan Dan Penyalahgunaan Narkoba  

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here