Polres Karimun Serahkan 35 Siswa Latja di Tiga Polsek

0
683

KEPRI, (media24jam.com) – Polres kabupaten Karimun menerima 35 siswa Pelatihan Kerja (Latja) Pendidikan Pembentukan Polri tahun ajaran 2019-2020 SPN Polda Kepri. Hal itu ditandai dengan adanya upacara serah terima siswa di halaman Polres Karimun pada, Kamis (13/2/2020), pukul 08.00 Wib.

Upacara serah terima para siswa Latja tersebut dipimpin langsung Kapolres kabupaten Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi, F.S, SH, S.I.K., M.H. dan di ikuti oleh jajaran diantaranya Pleton Sat Sabhara, Pleton Sat Lantas, Pleton Siswa Latja SPN Polda Kepri dan Pleton gabungan dari semua Polsek yang ada di kabupaten Karimun.

Dalam kata sambutannya, Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur, mengucapkan selamat datang kepada siswa yang mengikuti Pelatihan Kerja (Latja). Adanya didikan melalui Latja ini semoga para siswa dapat melaksanakan tuntutan tugasnya. Siswa Latja kedepannya diharapkan menjadi Polri yang handal dalam mengembangkan diri dan memiliki pengetahuan serta keterampilan sesuai bidang tugasnya masing–masing.

Diungkapkan, Yos Guntur, bahwa Latja ini adalah untuk membentuk calon Brigadir Polisi yang mahir dan terampil dibidangnya masing-masing. Mereka juga diajarkan cara mengaplikasikan pelajaran teori kedalam praktek.

Dia juga mengatakan, jumlah siswa peserta Latja yang ditempatkan Polda Kepri ke Polres Karimun ini berjumlah 35 siswa. Mereka akan di didik selama selama 9 hari, namun penempatannya akan dibagi ke tiga tempat, diantaranya Polsek Balai sebanyak 12 siswa, Polsek Meral 12 siswa dan Polsek Tebing sebanyak 11 Siswa.

Dalam kata sambutannya Kapolres, Yos Guntur, juga berpesan kepada para siswa Latja agar memanfaatkan waktu pendidikan yang relatif singkat ini. Semaksimal mungkin dalam menerapkan dan menyerap materi latihan yang diberikan pembimbing. Hindarilah pelanggaran sekecil apapun diruang publik yang dapat menurunkan tingkat kepecayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” tegas Yos Guntur.

Sementara itu, Yos Guntur, dalam upacara ini juga melakukan penandatanganan berita acara penyerahan siswa Latja kepada tiga Kapolsek diantaranya polek Meral, Balai dan Tebing. (j.silalahi/mf)
Kantor Biro: Kabupaten Karimun-Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here