Komisi I DPRD kota Batam Studi Bading ke Muaro Jambi ‘Bahas Soal E-KTP’

0
740

KEPRI, (media24jam.com) – Komisi I DPRD kota Batam melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan kabupaten Muaro Jambi, Kamis (12/3/2020). Kedatangan yang diwakili anggota komisi I DPRD kota Batam, Harmidi Umar Husein, ini untuk melakukan studi banding terkait pendistribusian E-KTP di kabupaten Muaro Jambi yang dinilai lebih baik daripada di kota Batam.

Dari berbagai sumber yang dihimpun media24jam.com, kedatangan, Harmidi, disambut langsung oleh Kasubag Humas dan Protokol Setwan DPRD kabupaten Muaro Jambi, Heriyanto. Dalam kunjungan tersebut, ada berapa tehknis pendistribusian yang mencuri perhatian, Harmidi, dimana penyelesaian (Cetak) E-KTP di kabupaten ini hanya memakan waktu 3 hari, dibandingkan kota Batam yang bisa mencapai hitungan bulan bahkan tahunan. Sehingga sistim administrasi kependudukan di kota Batam hingga kini masih menjadi permasalahan yang cukup serius.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Muaro Jambi, Zakaria, menyambut baik kedatangan, Harmidi. Dikatakannya, dengan adanya saling sharing dan memberi masukan semoga kedepannya permasalahan pendistribusian E-KTP ke masyarakat dapat di kedua daerah ini akan menjadi lebih baik lagi. Menurut, Zakaria, permasalahan blangko di semua daerah pada dasarnya sama, yaitu keterlambatan blangko dari pusat sehingga pencetakan E-KTP untuk masyarakat jadi terlambat. Namun daerah harus intens melakukan kordinasi ke pusat agar blangko E-KTP dapat segera dikirim. (handreass)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here