Bravo….,,,Polisi Kembali Berhasil Amankan Seorang Pelaku Geng Motor di Binjai.

0
52

BINJAI (Media24jam.com) – Satu dari puluhan anggota geng motor yang melakukan tindakan kriminalitas di Binjai kembali diringkus. Adalah, SBL als B, (20) warga Jalan Apel, Kel. Suka Ramai, Kec. Binjai Barat yang berhasil diciduk saat berada di depan SMAN 1 Binjai.

Dalam keterangannya, pelaku SBL als B mengakui bahwa dia yang telah mengambil dan membawa sepeda motor korban jenis Honda scoopy warna merah dan menyembunyikan di Gang Sahli, Kel. Jati Makmur, Kec. Binjai Utara.

“Terhadap tersangka SBL als B dijerat dengan pasal 365 Subs 363 yo 55, 56 dari KUHPidana Subs UU Darurat No. 12 Tahun 1951 Tindak Pidana Pencurian dengan kekerasan,” tegas Kasubag Humas Polres Binjai, IPTU Junaidi, Sabtu (13/8/2022) siang.

Junaidi menjelaskan sampai dengan saat ini sudah 3 orang pelaku curas tersebut yang diamankan di Polsek Binjai Utara. Ketiganya adalah ZAY, RAH dan SBL als B. Mereka ditangkap berikut barang bukti : 1 ( satu) Bilah Klewang milik SBL als B, 1 ( satu) Bilah Klewang Milik ZAY, 1 (satu) Bilah Clurit milik RAH, 1 (Satu) Unit Spm Honda Vario warna Biru Dongker milik ZAY, 1 (Satu) Unit Spm Honda Beat warna hitam BK 5975 RBE milik RAH, 1 (Satu) Unit Spm Honda Scoopy warna merah BK 3809 RBC Milik Korban MMA, 1 (Satu ) Bilah Klewang milik SBL als B.

“Kini Ketiganya masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Polsek Binjai Utara,” ujarnya.

Tentunya masih segar ingatan tentang kejadian pada hari Minggu tanggal 7 Agustus 2022, sekira pkl. 03.00 WIB. Dimana ada seratusan kawanan Genk motor melakukan aksi konvoi di Kota Binjai dengan membawa dan mengacung-acungkan berbagai macam sajam diantaranya Klewang dan Celurit yang sudah meresahkan warga Kota Binjai dan sempat viral di medsos,

Baca ini juga :  Tagar 217 Kepri Apresiasi Kinerja plt.Gubernur Isdianto Lawan Corona

Aksi brutal mereka berlanjut hingga melakukan pencurian dengan kekerasan dan mengambil paksa 1 (Satu) Unit Spm Honda Scoopy warna merah BK 3809 RBC, keadaan stang terkunci, milik Korban MAA yang terparkir di depan Counter BD Ponsel jln. Perintis Kemerdekaan Kel. Pahlawan Kec. Binjai Utara. (bay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here