Bupati Karimun Ngeluh ke Menhub Soal Pelabuhan & Bandara

0
724

KEPRI, (media24jam.com) – Kunjungan Kerja Menteri Perhubungan, Ir Budi Karya Sumadi, membawa angin segar bagi kabupaten Karimun. Setidaknya pembangunan pelabuhan Malarko yang sempat tertunda dan penambahan fasilitas bandara Raja Haji Abdulah akan segera terselesaikan dengan tuntas.

Diliput media24jam.com, kedatangan menteri perhubungan ke kabupaten ini disambut langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, di Bandar Udara Raja Haji Abdullah Sei Bati, pada Sabtu (01/02/2020), sekitar Pukul 13.00.Wib. turut hadir wakil bupati, Kapolres AKBP Yos Guntur Yudi, Kepala KSOP Kapten Barlet Silalahi, dan instansi terkait lainnya.

Sementara itu keluhan, Aunur Rafiq, ke Menhub tidak terlepas dari dua hal yang harus dibenahi di Kabupaten Karimun diantaranya, perluaskan Bandara Raja Haji Abdullah Sei Bati, dan penyelesaian pembangunan pelabuhan Malako yang telah tertunda selama 6 tahun.

“Di Tahun 2020 ini bandara Raja Haji Abdullah sei Bati akan di perluas sampai dengan 2000 meter,” ujar, Aunur Rafiq, ke media ini. Lanjutnya, menteri perhubungan sangat merespon apa yang dibutuhkan kabupaten ini. Untuk tahap awal di tahun 2020-2021, menteri perhubungan akan memperluas bandara hingga mencapai 2000 meter. Pembangunan ini dilakukan secara bertahap.

Untuk mewujudkan pembangunan tersebut, menteri perhubungan juga meminta agar pemkab Karimun menyelesaikan terkait pembebasan lahan di titik lokasi yang akan dibangun, sehingga di akhir tahun 2021 perluasan dan penambahan Run Way Bandara Raja Haji Abdullah Sei Bati bisa terlaksana. Harapannya pesawat boeing 737 dapat mendarat dan melayani masyarakat kabupaten Karimun.

Di tahun yang sama menteri perhubungan juga akan melakukan penyelesaian pelabuhan Malarko mulai tahun 2020 hingga 2021 akhir. Penyelesaian pelabuhan Malarko akan menghabiskan dana sekitar Rp200 miliyar.

Dalam penyelesaiannya, Aunur Rafiq, juga mengajak pihak swasta dan masyarakat untuk bekerja sama dalam mewujudkan apa yang menjadi keinginan bersama. (J.silalahi/mf)
Kantor Biro: Kabupaten Karimun – Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here