Gagal Nyolong RX King Harahap Nyaris Koit Dimassa

0
490
Pelaku masuk ke parit usai di masa

PATUMBAK, (media24jam.com) – Seorang pelaku pencurian Kereta babak belur dan nyaris tewas dimassa, setelah kepergok dan tertangkap saat beraksi Sabtu (6/6) malam. Tak hanya itu pelaku juga sempat di campakkan warga kedalam parit. Beruntung Tim Anti Bandit (Tekab) Polsek Patumbak cepat datang mengamankan pelaku dari amukan warga yang telah emosi.

Ceritanya, Pencurian itu terjadi di Jalan Pelita Gang Inpres Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas. Pelaku adalah Lapo Harahap (29) yang ngekos tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Kereta yang jadi sasaran pelaku adalah Yamaha RX King milik Alex Sander Situmeang (36) warga Jalan Turi Teladan Medan yang baru 10 menit terparkir di depan rumah Estra Boru Munte (28).

Awalnya pelaku mendekati kereta korban yang datang bertamu kerumah Ester yang baru kira-kira 10 menit diparkirkan. Lalu pelaku mencongkel kunci setang menggunakan kunci later T.

Namun ketika hendak menyalakan mesin dan hendak membawa kerta tersebut, aksi pelaku dipergoki warga yang sedang melintas. Saat itu juga, warga langsung berteriak maling.
Mendengar teriakan itu, warga lainnya berkeluaran dari rumahnya masing-masing. Pelaku waktu diteriaki maling sempat melarikan diri.Setelah kejar-kejaran, maling kereta itu akhirnya berhasil ditangkap warga.

Saat itu juga warga meluapkan emosinya.Pelaku dihajar warga hingga babak belur dan nyaris tewas. Tak hanya itu, warga yang telah emosi juga mencampakkan pelaku kedalam parit.
“Pelaku langsung diteriaki maling dan sempat melarikan diri, setelah kejar-kejaran akhirnya pelaku berhasil ditangkap. Pelaku dihajar warga hingga babak belur dan nyaris tewas, dan lalu mencampakkan pelaku ke dalam parit,”ujar Estra Boru Munte.

Dikatakan Ester, beruntung nyawa pelaku bisa diselamatkan Tim Anti Bandit (Tekab) Polsek Patumbak yang datang tepat wakti ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung membawa pelaku ke Mapolsek guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Untung Polisi cepat datang langsung membawa pelaku ke Polsek Patumbak, kalau tidak mungkin bisa mati pelaku itu di dalam parit dihajar warga,beramai-ramai,” bilang Ester pada wartawan di tempat kejadian Sabtu (6/6) malam.
Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH SIK, melalui Kanit Reskrim Gindo Manurung SH membenarkan kejadian tersebut.(lin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here