Maling Gas Elfiji Berhasil di Ciduk Satreskrim Balai Karimun

0
1087

KARIMUN (media24jam.com) – Di saat pemerintah membatasi jam malam, Pria tanggung ini malah melancarkan aksi dengan membobol toko dan mencuri gas Elfiji.

Satuan unit Reskrim Polsek Balai yang di pimpin Kanit Reskrim Polsek Balai Karimun Melakukan Penangkapan  Terhadap ZR (18) pada Hari Rabu (09/4/2020).

Kapolsek Balai AKP Budi Pramono membenarkan atas Penangkapan Terhadap ZR (18) dimana pelaku Telah Melakukan Pencurian Tabung Elpiji 3kg sebanyak 12 Tabung.

Ceritanya. Sperti biasanya setiap pagi korban JH membuka toko nya di Kelurahan Tanjung Balai Kota, Kecamatan Karimun Kabupaten Tanjung Balai Karimun, lalu tanpa tidak sengaja “JH” melihat plafon belakang toko nya sudah jebol dan korban pun tidak tau siapa yang menjebol plafon tersebut.

“Kemudian korban langsung mengecek barang – barang yang ada di dalam toko nya dan ternyata telah hilang 12 unit tabung LPG 3 kg dari dalam Toko korban,” Ujar Budi.

Melihat kondisi toko nya sudah di obok obok oeh maling, JH pun langsung melaporkan kejadian ke SPK Polsek Balai.

Dalam waktu 2 Hari, Jumat (10/4/2020), sekitar jam 19.00.Wib, Satreskrim Polsek Balai menangkap pelaku ZR (18).

“Petugas berhasil mengamankan pelaku saat pelaku sedang mengambil uang di salah satu ATM di lokasi Balai dan pelaku di giring ke Polsek Balai Guna Di introgasi,” ungkap Budi.

Pada Saat Di Introgasi, elaku mengaku telah menjual tabung LPG kepada Sdri SR dan dari sdri SR Polisi mengamankan 10 Buah tabung LPG 3kg dan mengamankan 10 Buah tabung LPG 3 kg dan 2 tabung lagi mash dalam penyelidikan.

“Dari pnangkapan petugas berhasil menyita barang Blbukti 10 buah tabung LPG 3kg dan 1 Unit pisau dapur,” katanya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 2,5jt. Dari hasil perbuatannya, tersangka di kenakan dengan UU 363 KUHP dengan Hukuman 5 Tahun penjara. (J.silalahi/mf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here