Pilkada 2020-Rudi Beri Sinyal Maju Lagi di Pilwako Batam

0
724

KEPRI, (media24jam.com) – Walikota Batam, HM Rudi SE, memberi sinyal akan menjadi petahana (Calon Walikota Batam) pada pilkada serentak di tahun 2020. Hal itu disampaikan, Rudi, pada malam Anugerah Batam Madani di Swiss Bel Hotel, (18/12/2019). Malam Anugrah Batam Madani bersempena di hari jadi kota Batam ke-190 ini di hadiri ribuan orang dan 12 tokoh masyarakat yang cukup berpengaruh di masing masing kecamatan kota Batam.

Pengamatan media24jam.com, meski tidak secara langsung menyebut maju ke Pilwako Batam tahun 2020, namun adanya sinyal, Rudi, maju lagi sebagai calon walikota di Pilkada 2020 nanti cukup tergambar jelas pada kata sambutannya di acara tersebut.

Perlu digaris bawahi, dalam kepemimpinan kedepan nanti, Rudi, mengusung tema “Batam Menuju Kota Modern”. Untuk itu ia akan menggesa pembangunan infrastruktur khususnya jalur jalan utama hingga sampai ke pelosok di kota Batam. Selain itu ia akan melakukan moderenisasi fasilitas di bandara udara maupun di sektor pelabuhan laut juga akan hadir peralatan canggih untuk mengganti perangkat yang sudah terlalu lama.

Menurut, Rudi, apa yang dilakukannya nanti akan sejalan dengan program Presiden RI, Ir Joko Widodo, yang fokus terhadap pembangunan infrastruktur dan pendidikan di Indonesia.

“Dimasa kepemimpinan saya mulai 2016 sampai 2025 nanti ‘insya Allah’ infrastruktur di kota Batam selesai, jalan utama selesai, pelabuhan selesai, bandara udara selesai. Maka disaat itu Batam menjadi kota modern. Dan manfaatnya nanti untuk kita semua masyarakat kota Batam,” demikian Rudi memberi sinyal maju ke Pilwako 2020.

Untuk mewujudkan Batam menuju kota modern, Rudi, juga menghimbau agar semua pihak di kota Batam harus bersatu padu. Tidak perlu lagi ada saling memfitnah, saling menjatuhkan bahkan tidak perlu lagi ada yang saling bermusuhan. Karena sekarang di kota Batam sudah ada satu kepemimpinan sehingga tidak ada lagi yang dirugikan antara satu lembaga dengan yang lainnya. Begitu juga seluruh masyarakat harus bersatu padu untuk mewujudkan Batam sebagai kota modern.

“Dengan dileburnya Pemko dan BP Batam maka sekarang hanya ada satu kepemimpinan. Dan kota ini hanya memiliki satu tujuan, yaitu Batam menuju kota modern,” tegas Rudi yang disambut tepuk tangan ribuan masyarakat kota Batam yang hadir. (handreass)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here