Petugas BNNK Karo Gagalkan Peredaran Ganja, Pelaku Diamankan Dari Loket Angkutan Pedesaan.

0
262
TANAH KARO (Media24jam.com) – Ganja seberat 547,20 gram Brutto yang siap edar, berhasil digagalkan oleh anggota Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karo (BNNKK) dan pelakunya yang berinisial DI (38) alamat Terminal Bawah Kabanjahe dan sesuai KTP  Jalan Bunga Turi Lingkungan I, Desa Sidumolyo Kecamatan  Medan Tuntungan Kota Medan yang sehari-harinya  bekerja serabutan ini, juga turut diamankan.
   Dikatakan oleh Kepala BNNK Karo AKBP Heppi Karo-Karo SE, melalui Kasi Berantas Kompol Robinson Ginting SH kepada wartawan diruang kerjanya, Kamis (03/06/2021) sekira pukul 10:15 wib membenarkan adanya penangkapan tersebut, yang dilakukan di loket Angkutan Mobil Arih Ersada terminal Bawah Kabanjahe Kelurahan Gung Leto.
   Saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku, petugas pun melakukan penggeledahan didalam loket mobil Angkutan tersebut, dan  ditemukanlah 11 paket kecil ganja kering dibungkus kertas nasi warna coklat, serta 5 paket sedang ganja kering dibungkus kertas nasi warna coklat juga dan uang tunai sebesar 1 juta rupiah serta diamankan juga satu unit Hp merek samsung lipat warna putih.
   Setelah dilakukan interogasi untuk pengembangan, DI (38) mengaku masih ada menyimpan ganja di tempat tinggalnya yang berada dibengkel mobil Angkutan Arih Ersada di Terminal bawah Kabanjahe.
   Ketika diperiksa, ditemukan  tas besar  berwarna cream yang berisikan plastik asoi warna hitam, di dalamnya terdapat 5 paket besar ganja kering dibungkus kertas nasi warna coklat yang setelah ditimbang keseluruhannya seberat seberat  547,20 gram brutto.” Ujarnya.
   Lebih lanjut dikatakannya, sebelum dilakukan penangkapan oleh pihak BNNK Karo, petugas terlebih dahulu sudah mendapatkan info tersebut,  sehingga dilakukanlah pengintaian dari pukul  08:00 wib dan sekira pukul  12:00 wib, pada waktu itulah anggota BNNK Karo mengamankan pelaku dari loket tersebut.
   Saat diperiksa, pelaku mengaku  kalau ganja tersebut dibelinya dari seseorang yang bertempat di daerah Sidikalang kabupaten Dairi  dan akan diedarkan diseputaran Terminal Kabanjahe, dan pelaku katanya baru kali ini dia mengedarkannya. “Pelaku sudah ditahan dan kasusnya akan terus  kita kembangkan.” Ujar Robinson, mengakhiri. (Ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here