PLT Walikota Pematangsiantar Bersama Ketua Dekranasda, Laksanakan Shalat Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M di Lapangan Haji Adam Malik Kota Pematangsiantar.

0
114

SIANTAR (Media24jam.com) – Plt. Wali Kota Pematangsiantar, Ibu dr.Hj. Susanti Dewayani, Sp.A, bersama Ketua Dekranasda Pematangsiantar H. Kesuma Erizal Ginting usai melaksanakan sholat, menyempatkan diri menyampaikan, bahwa dalam momentum Idul Fitri 1443 Hijriah ini mungkin menjadi momen yang paling membahagiakan bagi semua.

Dimana Selama 2 tahun pandemi, telah mengurungkan niat seluruh umat Muslim untuk dapat bersilaturahmi dengan sanak saudara dan melepas kerinduan kepada kampung halaman tercinta.

“Alhamdulilah dengan kerja keras pemerintah serta kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, Kota Pematangsiantar mampu menekan angka penyebaran Covid 19 dan sekarang sudah berada di level 1, Namun meskipun demikian kita tetap harus waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan agar wabah serupa tidak terulang lagi,” Ungkap dr. Susanti Dewayani, Sp.A.

Lanjutnya, Plt. Wali Kota Pematangsiantar, dr.Susanti Dewayani, Sp.A, berharap, “Semoga hikmah Ramadhan tahun ini, dapat membawa Kota Pematangsiantar, guna mewujudkan masyarakat yang Sehat, Sejahtera dan Berkualitas benar benar terwujud,” ujarnya.

Sebelumnya khotbah Al-Ustadz H. Rafii Nasir, BA, menyampaikan, Dalam konteks Ramadhan dan Idul Fitri, sifat takwa pertama ini sebenarnya sudah mulai didorong oleh Islam melalui ajaran zakat fitrah.

Zakat fitrah merupakan simbol bahwa “rapor kelulusan” puasa harus ditandai dengan mengorbankan sebagian kekayaan kita dan menaruh kepedulian kepada mereka yang lemah. Ayat tersebut menggunakan fi’il mudhari’ yunfiqûna yang bermakna aktivitas itu berlangsung konstan/terus-menerus. Dari sini, dapat dipahami bahwa zakat fitrah hanyalah awal atau “pancingan” bagi segenap kepedulian sosial tanpa henti pada bulan-bulan berikutnya.

“Karena puasa sudah kita lewati dan “kemenangan atas apa yang sedang kita, Idul Fitri ? tapi juga “apa tanda-tanda kita telah mencapai kemenangan”? Jangan-jangan kita seperti yang disabdakan Nabi, termasuk golongan yang sekadar mendapatkan lapar dan dahaga, tanpa pahala,” ujar Al Ustadz H.Rafii Nasir. BA.

Baca ini juga :  Plt Wali Kota Pematangsiantar Diwakili Staf Ahli Berangkatkan PSA ke Pesparawi Nasional di Yogyakarta

Turut juga hadir dalam Pelaksanaan Shalat Hari Raya Idulfitri 1443 H/2022 M, tersebut diantarnya, Sekda Kota Pematangsiantar Budi Utari, AP, Pejabat Forkopimda, dan juga Pejabat OPD Pemko Pematangsiantar. (*/Nes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here