Kapolres & Bupati Karimun Hadir Saat Korban Puting Beliung Butuh Sentuhan Pemerintah

0
738

KEPRI, (media24jam.com) – Puting beliung menghajar kecamatan Moro kabupaten Tanjungbalai Karimun Kepulauan Riau. Dusun 2 Tanjung Judah dan dusun 1 Keban adalah daerah yang paling parah disapu angin puting beliuang. Atap rumah warga beterbangan, juga kerusakan lain bahkan beberapa rumah warga tampak roboh, Rabu (29/1/2020).

Usai diterjang bencana angin puting beliung, para korban harus tidur ditenda darurat, menumpang di rumah warga yang selamat, maupun dirumah sanak saudara. Kondisi para korban cukup memperihatinkan. Selain mengalami kerugian harta benda, para korban juga membutuhkan bahan makanan dan harus memikirkan biaya untuk membangun kembali rumahnya.

Sangat bersyukur. Di waktu yang tepat Kapolres, AKBP Yos Guntur Fairus Susanto SIK.SH.MH, dan Bupati Karimun, Aunur Rafiq, hadir disaat para korban bencana puting beliung membutuhkan sentuhan tangan pemerintah. Yos Guntur dan Aunur Rafiq, kompak turun kelapangan untuk membatu para korban, Kamis (30/1/2020).

Untuk meringankan beban para korban, Yos dan Aunur, memberikan bantuan langsung bahan pangan kebutuhan pokok dan lainnya kepada korban. Bantuan tersebut sangat meringankan beban warga Moro yang menjadi korban keganasan angin puting beliung.

Ada 19 warga masyarakat yang menerima bantuan langsung dari, Yos Guntur dan Aunur Rafiq. Mereka adalah korban yang terdampak paling parah, diantaranya Sirat, Ilol, Nizam, Jamil, Usman, Bahrain, Azni, Saniman, Siam Soa, Ibrahim, Yahya, Zamri, Herman, Seman, Jaafar, Suhardi, Ismail, Simah Dan Hermana.

Selain memberi bahan pangan, Yos dan Rafiq, beserta anggotanya yang turun kelapangan turut serta melakukan gotong royong bersama warga membersihkan puing bangunan yang dirobohkan angin puting beliung.

Rumah para korban ada yang diperbaiki maupun di bangun ulang. Untuk sementara ini para korban diungsikan ke tenda darurat maupun menumpang di rumah saudaranya hingga perbaikan tempat tinggal para korban selesai di kerjakan. (j.silalahi/mf)
Kantor Biro: Kabupaten Karimun – Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here