Viral Bocah 8 Tahun di Karimun Idap Virus Corona, Dinkes: Jangan Sebar Hoax

0
1114

KEPRI, (media24jam.com) – Warga Kabupaten Tanjungbalai Karimun Kepulauan Riau dihebohkan isu bocah usia 8 tahun idap virus Corona. Bocah itu beralamat di jalan Pertambangan kavling Rt.01/Rw.01 kelurahan kavling kecamatan Tebing. Isu itupun viral di media sosial maupun pesan berantai WhatsApp.

Dalam video yang beredar viral, bocah tersebut tampak dilarikan oleh keluarga ke RSUD HM Sani, Kamis (30/1/2020), sekitar pukul 18.00 Wib. Kondisi bocah itu demam tinggi, batuk dan flu.

Informasi yang didapat media24jam.com dari Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Karimun pada, Jumat (30/01/2020), juga mengakui adanya bocah 8 tahun yang dilarikan ke RSUD HM Sani. Namun menurut Kepala Dinkes Pemkab Karimun , Rachmadi, mengatakan pasien yang dirujuk itu hanya sakit biasa. Bukan terjangkit virus Corona seperti kabar yang beredar luas di Karimun saat ini.

“Jangan sebar berita Hoak lah,” tegas Rachmadi. Lanjutkannya, setelah negatif virus Corona pasien bocah 8 tahun yang viral itu telah diperbolehkan pulang kerumah pada pagi tadi pukul 08.00 Wib.

Dari riwayat perjalanannya, pada 24 Januari lalu, bocah itu berlibur ke Malaysia dan Singapura, dan kembali pulang pada 26 Januari via kota Batam. Ia dilarikan kerumah sakit pada tanggal 29. Dari hasil pemeriksaan tim medis dokter RSUD, suhu tubuh pasien tinggi, namun tidak ada gejala Pneumonia. Ia hanya flu dan batuk biasa yang mungkin disebabkan karena kelelahan setelah perjalanan jauh.

Rachmadi, kembali menegaskan bahwa kabupaten Karimun untuk saat ini aman dari virus Corona. Masyarakat juga diminta jangan panik dan menyebarkan kabar yang belum tentu kebenarannya atau Hoax. (j.silalahi/ mf)
Kantor Biro: Kabupaten Karimun – Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here