Puluhan Genk Motor Bersenjata Kelewang Beraksi, 3 Orang Diamankan Tekab Polsek Patumbak

0
49

MEDAN,(Media24jam.com)-Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Patumbak-Polrestabes Medan, menangkap 3 orang anggota geng motor yang berbuat onar membuat masyarakat resah.

Hal tersebut diketahui karna kawanan genk motor ini menebar teror dengan menganyun ayunkan senjata tajam jenis golok saat berkonvoi mengederai sepeda motor pada Minggu (02/10/2022) sekira Jam 2.00.Wib.

Mengetahui keberadaan genk motor berada di Jalan Sisingamangaraja, Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Patumbak yang di pimpin Kanit Reskrim AKP Ridwan SH.MH bersama Panit Reskrim Ipda M.Yusuf Dabutar SH langsung melakukan pengejaran.

Endingnya, aksi kejar kejaran Anggota Polisi dengan sekelompok  geng motor yang mengenderai puluhan sepeda motor berbagai tipe itu terjadi di Jalan Sisingmangaraja, tepatnya di bawah flyover Simpang Amplas sampai ke kawasan Jalan RingRoad AH.Nasution kota Medan.

Ceritanya, saat itu sejumlah geng motor yang lagi melintas, mereka mengeber-geberkan sepeda motornya masing-masing,
sementara di atas sepeda motornya dengan berboncengan dua sampai tiga orang ini mereka juga masing-masing membawa senjata tajam jenis golok.

Tak hanya itu,mereka juga di sepanjang jalan terus berteriak-teriak sembil mengacungkan senjata goloknya sembari menyeretkan goloknnya keaspal sehingga aspal terlihat mengeluarkan percikan api

Mengetahui ada petugas kepolisian datang, mereka pun langsung kocar kacir melarikan diri dan dikejar hingga ke kawasan Jalan RingRoad AH.Nasution kota Medan. Bahkan sempat ada yang mengacungkan senjata tajam (sajam) jenis golok ke arah petugas.

Tak ingin buruannya lepas, petugas Polisi pun terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan ke udara untuk menghentikan pelarian para geng motor yang terus tancap gas, sambil mengacungkan senjata tajam (sajam) jenis parang ke arah petugas.

Namun, kurang lebih setengah jam melakukan pengejaran, Kanit Reskrim AKP. Ridwan SH, bersama Panit Ipda M.Yusuf Dabutar SH dan Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) berhasil mengamankan tiga orang komplotan genk motor bersama dua unit sepeda motornya.

Baca ini juga :  Enam Begal Sadis Dibekuk Unit Reskrim Polsek Deli Tua, Dua Pelaku Dihadiai Timah Panas

Sedangkan, tiga orang geng motor yang diamankan itu diketahui masing-masing bernama Parel Pasaribu warga Jalan Binjai Km16,7 Sei Semayang Kecamatan Sunggal kabupaten Deli Serdang .

“Aku anggota genk motor PXD, Pompa Eks Dor yang diketuai Rizky warga Jalan Binjai Km 20,1,tadi ikut bersama rombongan dan berhasil lolos melarikan diri,”kata Parel.

Berikutnya Muhammad  Rifandi dan Handy Saragih, keduanya warga Jalan Binjai Km 10,8 Desa Mulia Rejo Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

“Kami berdua anggota genk motor RNR, Rock N Rol yang diketuai Roy warga, Tani Asli Perdede juga tadi ikut sama rombongan berhasil lolos dari kejaran polisi,”kata kedua anggota Genk Motor RNR, Rock N Rol.

Sementara anggota genk motor PXD,dan anggota Genk Motor RNR, Rock N Rol saat ditanya mengaku, tujuan datang dari Jalan Binjai ke Medan hanya mau buat kerusuhan dan sekaligus  perang dengan  Fenk  Motor SL maupun genk-genk motor lainnya yang ada di Medan jika berjumpa dijalan.

“Kami genk motor Jalan Binjai, setiap malam minggu dan hari libur masuk ke Medan, tujuannya hanya mau buat kerusuhan dan sekaligus  perang dengan  Genk  Motor SL maupun genk-genk motor lainnya yang ada di Medan jika berjumpa dijalan,”bilang ketiga remaja anggota Gemot tersebut.

Saat kembali tanya apakah pernah melukai pengendera sepeda motor yang sedang melintas dijalan raya dan merampas sepeda motor milik sipengedera.

Awalnya ketiga remaja anggota genk motor (Gemot) ini tak mau mengaku, memilih diam, namun akhir ketiganya mengaku seraya mengatakan sudah banyak sepeda motor yang mereka rampas dijalan, bahkan terkadang jika pengenderanya melawan,  mereka tak segan-segan untuk melukainya dengan senjata tajam.

“Tapi aku enggak pernah ikut untuk melakukannya,” jawab Parel anggota Genk Motor XD Pompa Eks Dor, yang langsung ditimpali dua anggota Genk Motor RNR, Rock N Rol berkilah.

Baca ini juga :  Peringati HUT Bhayangkara Yang Ke 75 Tahun, Polres Karimun Gelar Uapacara Dan Syukuran.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak saat ditemui mengatakan, penangkapan ketiga remaja yang diduga komplotan genk motor berawal pihaknya saat melakukan  patroli guna mengantisipasi adanya komplotan genk motor, dan tawuran antar remaja serta balap liar .

“Kami yang lagi Patroli melihat dari kejauhan ada puluhan sepeda motor yang lagi konpoi dijalan, bahkan sebagian para komplotan genk motor ini, ada yang membawa senjata tajam jenis kelewang maupun senjata jenis lainnya,”sebut AKP.Ridwan.

Selanjutnya kata Ridwan, saat dilakukan pengejaran, dari Simpang Amplas, puluhan sepeda motor yang ditunggangi anggota genk motor tersebut langsung melarikan diri ke arah kota Medan lalu masuk ke Jalan
RingRoad AH.Nasution.

Dijelaskannya, sempat terjadi kejar-kejaran dan meletuskan tembakan senjata api keudara terlebih dahulu sebelum tiga orang remaja yang diduga genk motor itu berhasil ditangkap.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan, ketiga remaja anggota geng motor yang berhasil diamankan bersama barang bukti langsung dibawa ke Mapolsek Patumbak  untuk diperiksa lebih lanjut.

“Kita telah mengamankan 3 orang berikut sepeda motor 2 unit dan satu kelewang panjang bergerigi dan 1 besi bulat,”sebut Kanit Reskrim Polsek Patumbak AKP RidwanMinggu (02/10/2022) sekira Jam 3.30 Wib.(lin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here